Sab. Mei 18th, 2024

Koramil 0201-02/MT Dampingi Nakes Tracing Warga Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Medan |
Babinsa Kelurahan Sidodadi Koramil 0201-02/Medan Timur,Kodim 0201/Medan Sertu.Henki Pandeangan mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Glugur Jl.Pendidikan melaksanakan tracing warga terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak erat di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Medan Timur.Rabu (02/03/2022).

Tracing tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 an.Rivania Carolin yg beralamat di Jl.Ayam no.10,Babinsa mendampingi petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi baik Isolasi mandiri maupun terpusat sesuai petunjuk tenaga kesehatan.

“Bagi warga yang terpapar Covid-19, harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, dan selama melaksanakan isolasi mengalami keluhan supaya menghubungi tim medis,jika selama masa isolasi tidak ada keluhan maka pada hari ke-15 supaya memeriksakan kembali kembali di Puskesmas untuk memastikan kesehatan, “Ucap Dokter.

Sertu.Henki Pandeangan mengingatkan warga binaannya untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kegiatan ini Babinsa harus mendampingi petugas medis dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat warga yang terpapar Covid-19 untuk percepatan penanganan Covid-19”, terang Babinsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *