Sab. Jun 15th, 2024

KOMSOS DI DESA BINAAN BABINSA KORAMIL 0201-14/PB AKTIF PANTAU SITUASI KAMTIBMAS BERSAMA PERANGKAT DESA

Hadir nya Babinsa di Desa Binaan nya sangat di butuhkan dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Karena dengan berinteraksi dan bertemu langsung dengan warga Binaan nya, seorang Babinsa akan mengetahui situasi dan kondisi terkini di Desa Binaan nya, serta memonitor selalu setiap perkembangan yang terjadi terkait dengan tugas dan fungsi nya sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala melaksanakan kegiatan Komsos bersama Kadus 5 Desa Sukaraya Bapak Pinta Sembiring dan salah seorang Tokoh Masyarakat yakni Bapak Sukisno, di salah satu warung kopi yang berada di Dusun 5 Desa Sukaraya Kec Pancur Batu. Kegiatan Komsos ini di laksanakan untuk mengetahui informasi terbaru yang berkembang saat ini sekaligus untuk memantau langsung kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan dan pemukiman warga khusus nya yang berada di Dusun 5 Desa Sukaraya Kec. Pancur Batu. Kamis (07/07/2022)

Kegiatan Komsos yang di lakukan Sertu Helmuther Sahala ini bertujuan untuk mendengar langsung segala masukan mau pun informasi terkait situasi Kamtibmas dari Kadus 5 dan juga Tokoh Masyarakat yang di jumpai di warung kopi tersebut. “Di ahir masa pandemi Covid 19 ini, masih banyak warga kita yang terdampak langsung masa pandemi tersebut. Hal ini di khawatirkan dapat menyebabkan terjadi nya tindakan kriminal di wilayah Desa kita. Untuk itu lah sangat di perlukan peran aktif kita dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, agar tetap aman dan kondusif. Hal ini kita lakukan tentu nya agar warga kita bisa hidup dengan aman dan tentram dalam melaksanakan seluruh aktifitas nya sehari hari.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala kepada Kadus 5 Desa Sukaraya Bapak Pinta Sembiring dan juga Bapak Sukisno selaku Tokoh Masyarakat Desa Sukaraya yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di warung kopi Bapak Budiman, warga Dusun 5 Desa Sukaraya pada siang hari ini.

“Kami warga Desa yang tinggal dan bermukim disini sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Babinsa dalam memantau langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa kita. Harapan kita bersama agar seluruh warga Desa Sukaraya dapat hidup tentram dan damai tanpa ada nya gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan warga Desa kita, khusus nya warga Dusun 5 ini. Karena hingga saat ini masih kerap terjadi tindakan pencurian di ladang atau kebun milik warga Desa kita. Semoga dengan kita rutin memantau situasi Kamtibmas, hal tersebut tidak lagi terjadi ke depan nya nanti.” ujar Kadus 5 Desa Sukaraya Bapak Pinta Sembiring pada kesempatan Komsos tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *