Ming. Jun 23rd, 2024

Komsos Babinsa Kelurahan Anggrung Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat

Medan |
Jalin silaturrahmi, jajaran Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/BS aktif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang terlihat disalah satu kedai kopi di Jl. Masdulhak Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, tampak terlihat Pelda Sukandar sedang melaksanakan komsos dengan warga binaannya.

Pelaksanaan komsos yang dilakukan oleh Pelda Sukandar merupakan tugas yang harus dilaksanakan Babinsa untuk memantau wilayah binaan dan kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warganya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat diketahui secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ucap Pelda Sukandar.

Sementara itu, Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan dilapangan, untuk itu sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk melaksanakan komsos di wilayah binaannya agar dapat menyampaikan himbauan masalah Kamtibmas di wilayah binaannya.

“Dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga di wilayah binaannya akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *