Rab. Jun 12th, 2024

Kodim 0201-Medan Gelar Uji Trampil Jabatan

Medan |
Kegiatan Uji Trampil Jabatan (UTJ) anggota Kodim 0201- dengan komandan latihan Kapten czi Abdul Halim Pasaribu, Komandan Koramil 07/MT Kapt Inf Agus Miadi di Lapangan Benteng Medan. Selasa (24/5/2022)

Kegiatan yang diikuti 180 orang anggota Kodim 0201-Medan tersebut bertujuan agar setiap prajurit memiliki kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan ketika terjun langsung di lapangan.

Adapun materi yang diujikan pada Bintara Pembina Desa (BABINSA) meliputi pelaksanaan pengumpulan data teritorial (GEO,DEMO,KOMSOS), pelaksanaan pembinaan komunikasi sosial, pelaksanaan pembinaan karya bhakti TNI dan pelaksanaan pembinaan perlawanan wilayah di desa binaan masing masing.

Dalam wawancara dengan komandan latihan UTJ, Kapten Czi A.Halim Pasaribu menjelaskan, bahwa latihan ini merupakan program satuan rutin yang diadakan setiap tahunnya, yang dilaksanakan oleh Kodim 0201- Medan dengan tujuan untuk menguji kemampuan ketrampilan prajurit teritorial sesuai jabatan masing masing dalam rangka sebagai pendukung tugas pokok satuan.

“Diharapkan dengan adanya latihan ini seluruh anggota prajurit Kodim 0201-Medan mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan terlebih lagi untuk menjaga kenyamanan dan kedamaian di Kota medan tercinta ini”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *