Sab. Apr 13th, 2024

KEAKRABAN DAN KEBERSAMAAN BABINSA DENGAN WARGANYA TERJALIN

Medan Benteng|
Babinsa Koramil 0201-07/Medan Tuntungan Sertu Ridwan Taufik melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat yang berada di Lingk. ll, Bapak Jhon Tarigan dan warga sekitar di Jln. Bunga Turi lll, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Kamis (30/06/2022).

Melalui kegiatan komunikasi Sosial dapat sekaligus bersilahturahmi yang dapat dimanfaatkan untuk menjalin kedekatan, kebersamaan baik kepada aparat terkait terlebih pendekatan kepada warga binaan.

Metode Komsos ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang sering dilakukan oleh Babinsa dalam menjalankan fungsi dan tugasnya untuk pengawasan wilayah meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial guna mendukung tugas- tugas sebagai aparat teritorial.

Oleh karnanya, melalui Komsos Babinsa dapat berinteraksi secara langsung sehingga dapat mengetahui suka duka dan keluh kesah yang dirasakan warganya sehingga perlu adanya tindakan nyata dengan cepat, tepat dan hasilnya dapat dirasakan oleh warganya.

Selaku aparat teritorial, Babinsa menyampaikan untuk selalu berkomunikasi untuk berkoordinasi baik kepada aparat terkait maupun kepada warganya untuk melaporkan setiap kejadian atau permasalahan agar tidak berkembang luas dan perlu penanganan cepat terutama bidang Kamtibmas”. ungkap Sertu Ridwan Taufik

Selain hal tersebut diatas, untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam setiap penanganan, perlu adanya saran dan masukan dari warga guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja kedepannya,” tutup Pelda Jumali di akhir kegiatan Komsosnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *