Rab. Jun 12th, 2024

Keakraban Babinsa Kepada Anak Anak Sekolah Dasar Di Wilayah Binaan Dalam Suasana Liburan Sekolah

Medan |

Babinsa Sebagai Ujung tombak prajurit teritorial TNI AD terletak pada intensitas komunikasinya dengan masyarakat, makin sering Babinsa berada di tengah-tengah masyarakat maka dia akan selalu ada di hati warganya.Yakni terutama kepada warga binaannya.

Dengan bekal itulah yang kemudian menjadi modal bagi Serma Misgiono Babinsa Koramil 02/MT Kodim 0201/Medan menjadikan spirit untuk rajin melakukan komunikasi sosial (komsos). Hal itu seperti yang Babinsa Serma Misgiono jalankan ketika memberikan himbauan kepada anak-anak yang sedang bermain di depan halaman rumah warga kampung binaan serta menikmati Jajanan yg dibeli oleh anak – anak sehabis bermain. Selasa (21/06/2022)

Kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah Dasar itu, Serma Misgiono Selaku Babinsa dengan penuh keakraban berbagi cerita dengan anak-anak di Kampung Sei Kera Hilir 1 Kec. Medan Perjuangan , memberitahukan makna dan arti pendidikan untuk menggapai cita-cita dimasa yang akan datang, sekaligus menghimbau agar mengisi masa liburan sekolah dengan kegiatan yang positif.

Babinsa Serma Misgiono menjelaskan bahwa pemberian motivasi itu bertujuan agar anak-anak tidak telena akan liburan sekolahnya dan selalu bangkit kembali semangat belajar setelah selesai libur panjang .

“Anak2 yg kini sedang melaksanakan libur panjang, kita tidak ingin mereka terhanyut dgn masa liburnya . Kita mendorong mereka agar rajin dan tekun belajar sehingga dapat menerima ilmu yang disampaikan oleh para guru di sekolah setelah kembali dari liburan” ujar Babinsa Serma Misgiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *