Sab. Jun 15th, 2024

Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 0201-14/PB Pantau Situasi Kamtibmas Dengan Metode Komsos

Medan |
Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan di Desa binaan nya sangat berperan dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa. Karena dengan menyambangi langsung warga binaan nya, seorang Babinsa akan dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan situasi yang terjadi. Hal ini di lakukan agar seluruh warga dapat menjalankan aktifitas nya dengan lancar.

Seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serka Jumiko pada hari ini (08-06-2022) yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan menyambangi Tokoh Masyarakat di Desa Tanjung Selamat Kec Namo Rambe, guna memantau langsung kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan dan pemukiman warga, khusus nya pasca pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 kemarin.

Kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Serka Jumiko ini untuk mendengar langsung segala masukan mau pun informasi terkait situasi Kamtibmas dari Tokoh Masyarakat yang di jumpai di wilayah Desa Tanjung Selamat. “Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal kita merupakan tugas dan kewajiban kita bersama. Karena itu lah sangat di perlukan peran aktif kita dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, agar tetap aman dan kondusif. Saya bersama Bhabinkamtibmas juga akan lebih aktif dalam memantau situasi Kamtibmas di Desa kita ini, agar seluruh warga bisa hidup dengan aman dan tentram dalam melaksanakan aktifitas nya sehari hari. Kita akan kembali aktifkan Pos Kamling dan Ronda Malam di wilayah Desa Tanjung Selamat ini. ” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Jumiko kepada Tokoh Masyarakat Bapak Paulus Sembiring yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di Dusun 1 Desa Tanjung Selamat Kec Namo Rambe.

Pada kesempatan Komsos hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Jumiko juga terlihat mengobrol akrab dengan salah seorang Tokoh Pemuda Desa Tanjung Selamat yang di jumpai di tempat tersebut, yakni Bapak Suranta Sitepu. Pada kesempatan tersebut, Serka Jumiko juga mengajak Bapak Suranta Sitepu untuk bersama sama dalam menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Desa Tanjung Selamat agar tetap aman dan kondusif.

Pelaksanaan kegiatan Komsos Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Jumiko pada hari ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Hal tersebut merupakan wujud kedekatan Babinsa dengan warga Desa Binaan nya, sehingga sangat mendukung pelaksanaan Tugas Pokok Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *