Sab. Jun 15th, 2024

Jaga Kantibmas Di Wilayah, Babinsa Koramil 0201-08/MA Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Medan |
Guna memperkuat kerjasama dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di wilayaah binaannya, Babinsa Koramil 0201-08/MA Sertu Edi Sumarno melaksakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat di Jalan Selamat Pulau, Lingkungan VI, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas,
Rabu (01/06/2022).

Rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaannya, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Lingkungannya, serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah Deteksi Diini dan Cegah Dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.

“Pada kegiatan komsos kali ini saya mengajak tokoh masayarakat untuk dapat berperan aktip dalam menjaga keamanan lingkungan. Yaitu dengan menjaga kerukunan antar masyarakat dan meningkat kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan wilayah binaannya.” Kata Babinsa Sertu Edi Sumarno.

Bapak Muhammad Arifin salah satu tokoh masyarakat yg nampak hadir pada kegiatan komsos tersebut mengatakan, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu aktif di tengah-tengah masyarakat “kami akan medukung penuh segala tugas-tugas Babinsa di wilayah kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *