Sab. Jun 15th, 2024

Hari ke -2, Babinsa Gang Buntu Medan Timur, Laksanakan Monitoring Langsung Kegiatan Fashion Week 2022 Di Mall Centre Point Medan

Medan |
Babinsa Koramil 0201-02/MT Kodim 0201-02/Medan, Serma Surahman laksanakan giat monitoring langsung pada kegiatan fashion week 2022 di Mall Centre Point Kel. Gang Buntu Kec. Medan Timur Kota Medan. Penyelenggata Kegiatan tersebut adalah Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara. Rabu (8/6/2022).

Pantauan Babinsa Kel. Gang Buntu Kec. Medan Timur, puluhan model berlenggak-lenggok di atas catwalk, para model mengenakan busana dengan bahan dasar kain tradisional khas Sumatera Utara dan para model tersebut berhasil memukau pengunjung yang datang.

Tepuk tangan pun dihadiahkan pengunjung kepada puluhan model tersebut ketika para model berjalan di atas catwalk tersebut.

Ketua APPMI Sumut,Yuni Pohan mengatakan ajang Sumut Fashion Week 2022 menghadirkan sejumlah desainer dan model Sumut, serta nasional yakan akan memeriahkan ajang menarik ini selama 5 hari kedepan ( Hari ini Rabu tanggal 8/6/2022 adalah hari ke-2).

“Adapun Sumut Fashion Week 2022 adalah program pertama APPMI Sumut dengan konsep fashion week. Acara ini berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara dalam event lokal, ” yang terpenting kegiatan ini tetap mematuhi prokes Covid -19 ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya APPMI dan Dekranasda Sumut pernah berkolaborasi di event nasional yaitu Indonesia Fashion Week pada tahun 2019 dan 2020.

Yuni mengatakan walaupun event Sumut Fashion Week 2022 ini baru pertama kali diadakan oleh APPMI Sumut, ia berharap akan terselenggara setiap tahunnya.

“Kalau bisa tiap tahun kita berkolaborasi dengan Dekranasda Sumut karena ini berpengaruh pada UMKM dalam sektor fashion dan craft (kerajinan),” ujar Yuni yang juga desainer dan owner rumah mode YAPMODE.

Sekretaris Dekranasda Sumut, Hasnh Leli Siregar dalam pernyataannya memberikan apresiasi kepada APPMI Sumut yang telah menginisiasi acara ini berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara.

“Sebelumnya konsepnya Medan Fashion Week tetapi (menjadi Sumut Fashion Week) sesuai arahan Ibu Ketua Dekranasda Sumut (Nawal Lubis) dan untuk menjangkau lebih luas kabupaten kota yang ada di Sumut. Direncanakan sebagian besar Dekranasda kabupaten kota di Sumut ikut berperan pada event ini,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *