Sab. Apr 13th, 2024

GUNA MENGANTISIPASI TIBANYA MUSIM HUJAN, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA TOKOH MASYARAKAT DAN WARGA DESA UNTUK MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN.

Namo Rambe – Lingkungan Desa yang bersih dan sehat tentu nya sangat mendukung agar seluruh warga Desa dapat terhindar dari bibit penyakit, khusus nya pada saat musim hujan telah tiba. Sehingga seluruh warga Desa akan dapat menjalankan aktifitas sehari hari dengan baik dan lancar. Untuk itu, pada hari ini (12-10-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serma Agus N terlihat melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah Dusun 2 Desa Sudi Rejo Kec Namo Rambe.

Kegiatan Komsos pada hari ini di laksanakan Serma Agus N dengan menyambangi salah seorang Tokoh Masyarakat yakni Bapak Suwarno, dan juga beberapa orang warga Dusun 2 Desa Sudi Rejo yang pada saat itu sedang berada di warung kopi Bapak Agen Perangin angin yang berada di wilayah Dusun 2 Desa Sudi Rejo. Kehadiran Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Agus N pada siang hari ini untuk melihat kondisi lingkungan pemukiman warga sekaligus kondisi kebersihan Desa Sudi Rejo khusus nya pada saat tibanya musim hujan.

“Tentu nya di butuhkan peran aktif kita bersama dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita agar tetap bersih dan sehat. Sehingga kita seluruh nya yang bermukim disini dapat hidup sehat dan terbebas dari penyakit, khusus nya pada saat sering turun hujan seperti sekarang. Menjaga kebersihan lingkungan tentu nya menjadi tugas kita bersama. Selaku Babinsa, saya juga telah mengajak Pemerintah Desa Sudi Rejo untuk segera melaksanakan gotong royong bersama dalam membersihkan lingkungan di Desa Sudi Rejo ini, khusus nya pada saluran air atau pun drainase yang ada di wilayah Desa kita ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Agus N kepada Bapak Suwarno selaku salah seorang Tokoh Masyarakat yang bermukim di wilayah Dusun 2 Desa Sudi Rejo dalam pelaksanaan Komsos hari ini di warung kopi Bapak Pugut Agen Perangin angin.

Di sela sela pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Agus N tetap mengingatkan kepada seluruh warga Desa Sudi Rejo yang di temui agar tetap menjalankan pola hidup sehat dan bersih meskipun pada saat ini Pemerintah sudah melonggarkan Aturan Protokol Kesehatan. Setiap warga Desa harus tetap menjaga kebersihan lingkungan pemukiman dan tempat tinggal, agar tidak sampai terserang penyakit pada saat musim hujan tiba. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *