Rab. Jun 12th, 2024

Eratkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 0201-14/PB Laksanakan Komsos Dengan Menyambangi Warga Di Desa Binaan

Medan |
Dalam menjalankan Tugas Pokok Satuan, seorang Babinsa harus aktif dan rutin hadir di wilayah Desa Binaan nya, serta berbaur dengan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu JA Saragih kembali melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu. Minggu (12/6/2022)

Kegiatan Komsos ini di lakukan Sertu JA Saragih dengan menyambangi langsung beberapa orang warga Desa ketika sedang berada di tempat wisata Hairos Water Park. Kegiatan Komsos ini di laksanakan sebagai sarana untuk mempererat hubungan baik dan menjaga komunikasi sosial antara Babinsa dengan warga Desa. Selain itu, kegiatan Komsos ini juga di lakukan untuk mengetahui beberapa informasi penting yang saat ini mungkin terjadi di wilayah Desa Namo Bintang.

“Selaku Babinsa, saya tentu nya harus terus memonitor setiap perkembangan yang terjadi di wilayah Desa kita. Sehingga peran aktif seluruh warga juga sangat di harapkan agar turut membantu pelaksanaan Tugas Pokok saya, dengan turut bersama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Desa Namo Bintang ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih pada kesempatan Komsos tersebut. Terlihat pula Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun 2 Desa Namo Bintang ikut hadir dalam pelaksanaan Komsos hari ini.

Dalam pelaksanaan Komsos hari ini, salah seorang Tokoh Pemuda Desa Namo Bintang yakni Bapak Rofo Ginting juga mengapresiasi hal yang telah di sampaikan Sertu JA Saragih tadi. “Kita sebagai warga Desa juga terus berusaha menjaga situasi Kamtibmas di Desa kita agar tetap aman dan kondusif. Namun tentu nya dengan kehadiran Bapak Babinsa disini, akan berdampak langsung dalam mendukung tercapai nya hal tersebut. Sehingga tidak sampai terjadi hal hal negatif di wilayah Desa Namo Bintang ini.” ungkap Tokoh Pemuda Desa Namo Bintang Bapak Rofo Ginting kepada Sertu JA Saragih ketika berdialog hangat dalam kesempatan Komsos pada siang hari tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *