Sab. Mei 18th, 2024

Dukung Percepatan Pembangunan Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 0201-05/MB Monitoring Pengorekan Drainase

MEDAN 05/MB | Dalam upaya mendukung pembangunan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Musliadi memantau langsung pengorekan Drainase (saluran pembuangan air) di Jl Brigjen Katamso Lingkungan I Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Peran TNI melalui satuan kewilayahan Koramil adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa atau kelurahan, sesuai tugas pokok selain perang, yaitu membantu tugas pemerintah sampai tingkat desa atau kelurahan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Menurut Sertu Musliadi, drainase merupakan sarana penting yang harus ada di sepanjang jalan karena drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni. Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan. Seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah, serta mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Kampung Baru ini juga menghimbau dan meminta dukungan masyarakat sekitar agar dapat menjaganya dengan tidak buang sampah sembarangan, terutama dalam drainase. Dipastikannya, upaya pengorekan dan pelebaran drainase ini akan sia-sia apabila kesadaran masyarakat masih kurang dan masih buang sampah ke dalam drainase, “Jika masyarakat mendukung, drainase pasti tetap berfungsi dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting menambahkan, bahwa keikutsertaan babinsa dalam dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat serta wujud kepedulian TNI untuk membantu serta mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Keikutsertaan Babinsa dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan suatu kewajiban, hal ini juga termasuk pelaksanaan tugas pembinaan kewilayahan “ terang Danramil.(05/MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *