Sab. Mei 18th, 2024

Di Tengah Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 0201-14/PB Tetap Berikan Himbauan Pendisiplinan Protkes Di Areal Terminal Dan Pasar Tradisional Pancur Batu

Medan |
Meskipun pada saat ini telah memasuki Bulan Suci Ramadhan, namun Babinsa Koramil 0201-14/PB bersama Pemerintah Kec Pancur Batu terus aktif melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah terjadi nya kembali lonjakan penyebaran virus Covid 19. Salah satu di antara nya yaitu dengan terus memberikan Himbauan Protokol Kesehatan kepada seluruh masyarakat tentang dampak dan bahaya dari virus Covid 19. Himbauan Protokol Kesehatan ini di tujukan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di tempat tempat umum dan keramaian seperti areal Terminal dan Pasar Tradisional Pancur Batu. Khusus nya di hari Sabtu yang merupakan hari Pekan Pasar Tradisional Pancur Batu, terlihat selalu ramai di datangi masyarakat dari berbagai daerah. Sabtu (9/4/2022)

Babinsa Koramil 0201-14/PB dengan penuh tanggung jawab melaksanakan Himbauan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di areal Terminal dan Pasar Tradisional Pancur Batu, khusus nya kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak ketika sedang berada di kedua tempat tersebut. Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini di lakukan guna mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat yang terlihat sibuk beraktifitas agar tidak lalai dan abai dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Khusus nya ketika telah memasuki Bulan Suci Ramadhan seperti saat sekarang ini.

“Memasuki minggu pertama Bulan Suci Ramadhan ini, kasus harian Covid 19 masih terpantau normal di wilayah kita. Meski begitu, kehadiran kita sebagai Aparat Komando Kewilayahan di berbagai tempat dan kegiatan harus terus kita lakukan guna mencegah terjadi nya kembali penambahan angka masyarakat yang terpapar Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu. Seluruh Babinsa agar terus aktif turun ke wilayah guna mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, dengan selalu menekankan kepada masyarakat untuk memakai masker dan menjaga jarak apabila melakukan aktifitas apa pun di luar rumah, terlebih lagi jika berinteraksi langsung dengan banyak orang di tempat umum.” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo kepada seluruh Personil Babinsa pada saat memimpin Apel Pagi di Makoramil 0201-14/PB.

Pada kegiatan Himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB pada hari ini, masih di dapati masyarakat yang lalai akan Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker ketika sedang melakukan berbagai aktifitas di areal Terminal dan Pasar Tradisional Pancur Batu tersebut. Kepada mereka langsung di berikan teguran serta edukasi oleh Personil Koramil 0201-14/PB akan dampak bahaya dari virus Covid 19. Karena kasus harian virus Covid 19 ini sangat mungkin kembali melonjak jika sebagian besar masyarakat mulai abai dan lalai dalam menerapkan Protokol Kesehatan setiap hari nya, terlebih ketika berinteraksi dengan banyak orang di berbagai tempat tempat umum.

“Pada hari Pekan Pasar Tradisional pagi ini, masih kita dapati masyarakat yang abai dan lalai dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker dan menjaga jarak ketika melakukan aktifitas di areal Terminal dan Pasar Tradisional Pancur Batu. Sehingga teguran dan sanksi langsung kita berikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker atau pun menjaga jarak ketika sedang berada di Pasar Tradisional maupun Terminal Pancur Batu ini. Kita juga selalu berusaha untuk mengedukasi mereka agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, demi mencegah terjadi nya kembali lonjakan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu.” ujar salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serma DP Simatupang di sela sela kegiatan hari ini ketika menyampaikan langsung Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang sedang berada di areal Terminal dan Pasar Tradisional Pancur Batu. Kegiatan tersebut di laksanakan dengan semangat dan tanggung jawab meskipun dalam kondisi melaksanakan Ibadah Puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *