Sel. Mei 21st, 2024

DEMI TERTIB DAN LANCARNYA KEGIATAN, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB BANTU PENYALURAN BLT DD DI AULA KANTOR DESA NAMO RIAM KEC PANCUR BATU.

Pancur Batu – Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah dalam hal penyaluran Bantuan Sosial, pada pagi hari ini (28-11-2022) sekitar pukul 10.00 wib, Pemerintah Desa Namo Riam Kec Pancur Batu kembali menyalurkan BLT DD kepada warga kurang mampu dan terdampak langsung dari masa pandemi yang masih terus terjadi hingga saat ini. Jenis Bantuan Tunai berupa BLT DD tersebut di salurkan langsung oleh Pemerintah Desa Namo Riam kepada warga yang telah terdaftar di Staf Kessos Kecamatan dan sudah di verifikasi sebelum nya. Sehingga di harapkan BLT DD tersebut bisa tepat sasaran dan tidak di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Namo Riam ini untuk menyalurkan BLT DD alokasi bulan Oktober dan November Tahun 2022 sebesar Rp 600.000 kepada 98 KK warga Desa Namo Riam Kec Pancur Batu, dengan perincian sbb :

  1. Dusun 1 = 17 KK.
  2. Dusun 2 = 14 KK.
  3. Dusun 3 = 18 KK.
  4. Dusun 4 = 18 KK.
  5. Dusun 5 = 31 KK.

Meskipun pada saat ini Pemerintah telah melonggarkan Aturan Protokol Kesehatan, namun kegiatan penyaluran BLT DD ini di laksanakan oleh Pemerintah Desa Namo Riam dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan bagi seluruh warga Desa yang hadir di Aula Kantor Desa, demi menghindari potensi terjadi nya kembali penyebaran virus Covid 19 di wilayah Desa Namo Riam Kec Pancur Batu.

Salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu Anwar terlihat hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini bersama Kepala Desa Namo Riam Bapak Makna Persadanta, Bhabinkamtibmas Aipda Tupa M Sihombing, Staf PMD Kec Pancur Batu Bapak Jumpa Sembiring beserta seluruh Perangkat Desa Namo Riam Kec Pancur Batu. Pada kesempatan tersebut terlihat Sertu Anwar memonitor dan ikut membantu kegiatan penyaluran BLT DD pada pagi hari ini agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar sampai selesai bersama Bhabinkamtibmas dan juga Bapak Kepala Desa Namo Riam.

“Sesuai dengan kebijakan Pemerintah dalam hal penyaluran Bantuan Sosial, pada pagi hari ini Pemerintah Desa Namo Riam kembali menyalurkan BLT DD untuk alokasi bulan Oktober dan November Tahun 2022 sebesar Rp 600.000 kepada 98 KK warga Desa kita yang telah terdaftar di Staf Kessos Kec Pancur Batu. Tentu nya kita semua berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib, serta dapat di gunakan dengan sebaik mungkin oleh warga yang menerima BLT DD tersebut untuk membeli kebutuhan hidup sehari hari. Khusus nya lagi pada saat sudah memasuki musim hujan seperti sekarang ini.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan oleh Kepala Desa Namo Riam Bapak Makna Persadanta pada saat mengawali kegiatan penyaluran BLT DD pagi hari tadi.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Anwar terlihat terus mengingatkan agar seluruh warga Desa yang hadir di Aula Kantor Desa Namo Riam untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga ketertiban. “Kita seluruh nya yang hadir disini agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak perorangan selama berada di Aula Kantor Desa ini. Hal tersebut penting kita lakukan bersama demi mencegah kemungkinan terjadi nya kembali penyebaran virus Covid 19 di Desa Namo Riam, meskipun pada saat ini Pemerintah sudah melonggarkan Aturan Protokol Kesehatan tersebut.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Anwar yang juga di dukung oleh Bhabinkamtibmas Aipda Tupa M Sihombing dan juga Bapak Makna Persadanta selaku Kepala Desa Namo Riam di sela sela kegiatan penyaluran BLT DD hari ini.

Penyaluran BLT DD di Aula Kantor Desa Namo Riam Kec Pancur Batu pada pagi hari ini berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai berkat hadir nya Babinsa Koramil 0201-14/PB bersama Bhabinkamtibmas dan juga seluruh Perangkat Desa Namo Riam dalam mendampingi dan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Seluruh warga yang telah terdaftar sebagai Penerima BLT DD juga hadir untuk mendapatkan hak nya tanpa ada yang di wakil kan atau pun berhalangan hadir karena sakit. Sehingga Alokasi Dana Desa untuk penyaluran BLT DD hari ini dapat tersalurkan seluruh nya. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *