Ming. Apr 14th, 2024

Danramil, Camat Dan Pembina PKK Kecamatan Medan Belawan Meninjau Warga Yang Terkena Stunting Dan Gizi Buruk

Medan |
Danramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan Kapten Amran Bersama Camat Medan Belawan Dan Pembina PKK Kecamatan Medan Belawan meninjau langsung warga yang didiagnosis stunting dan  gizi buruk di Jalan Selebes Kelurahan Belawan Dua Kecamatan Medan Belawan, Rabu(8/6/22).

Peninjauan langsung terhadap warga yang didiagnosis stunting dan gizi buruk tersebut dengan melakukan pengukuran tinggi badan,penimbangan berat badan, penyuntikan dan memberi makanan tambahan kepada balita serta memberi bantuan berupa sembako kepada orang tua bayi sebagai upaya dalam percepatan penurunan stunting.

Stunting akan berdampak besar bagi pertumbuhan anak, maka dari itu diperlukan penanganan yang serius dengan memberikan asupan gizi yang cukup pada Ibu hamil dan balita.Kekurangan gizi pada bayi yang masih dalam kandungan pada masa awal setelah anak lahir tanda stunting akan terlihat setelah anak berusia 2 tahun.

Anak dengan gizi buruk pertumbuhannya akan melambat,mudah mengalami infeksi karena kekebalan tubuhnya rendah,tingkat kecerdasan yang rendah dan berdampak pada gangguan metabolisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *