Sab. Mei 18th, 2024

Danramil 0201-16/TM Mendampingi Wakil Bupati Kab. Deli Serdang Dalam Rangka Peresmian Bangunan Masjid Al-Hidayah

Medan |
Danramil 0201-16/Tanjung Morawa, Kodim 0201/Medan , Mayor Inf Syafruddin Manurung Bersama Muspika Kecamatan Tanjung Morawa Mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang dalam rangka peresmian bangunan Masjid Al-Hidayah, hari Jumat 10 September 2021 Pukul 09.30 Wib s/d Selesai. Tempat Jalan Sei Blumei Dusun Gang Tulus Dusun I Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa. Giat dihadiri oleh,Wakil Bupati Kabupaten. DS, Drs. H. M. Ali Yusuf Siregar, MA,.Anggota DPRD Kabupaten, DS, Imran Obos, SE (Fraksi PAN),Para SKPD,Muspika Tanjung Morawa, Kepala Desa Tanjung Morawa A, Siddin Sembiring, Personel Polsek Tanjung Morawa, Personel Koramil 0201 -16/Tanjung Morawa ,Dishub Kabupaten Deli Serdang ,Sat Pol PP Kabupaten Deli Serdang dan Perwakilan Tokoh Masyarakat, Toga Desa Tanjung Morawa A.

Rangkaian giat :
1. Pembukaan Oleh Protokol
2. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Abdul Rahim Harahap
3. Doa, Ustadz Zamiat Subari, MP.d
4. Laporan Ketua BKM Al Hidayah, Edy Asrin
5. Kata Sambutan :
a. Pewakaf Tanah Masjid Hidayah, Azwar Manday
b. Anggota DPRD Kab. DS, Imran Obos, SE
6.Bimbingan dan Arahan Wakil Bupati Kab. DS, Drs. H. M. Ali Yusuf Siregar, MAP Sekaligus Peresmian Masjid Al Hidayah
7. Penandatanganan Prasasti dan Pemukulan Beduk Oleh Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, Drs. H. M. Ali Yusuf Siregar, MAP Sekaligus Peninjauan Lokasi Masjid
8. Penutup

Dalam rangka memenuhi kewajiban dalam tugas, sekaligus meningkatkan silaturahmi dengan lapisan masyarakat, maka Danramil 0201-16 /Tanjung Morawa, Mayor Inf Syafruddin Manurung Bersama Muspika Kecamatan Tanjung turut serta melaksanakan kegiatan, menghadiri undangan dalam rangka Peresmian Masjid Al Hidayah yang berlokasi Jalan Sei Blumei Dusun Gang Tulus Dusun I Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa.

Masjid Al Hidayah yang dulunya kecil hanya dapat menampung jamaah sedikit, dengan berjalannya waktu dan perkembangan pengetahuan tentang agama yang membuat jamaah Masjid Al Hidayah semakin bertambah banyak sehingga kapasitas Masjid tidak dapat menampung jamaah, dengan demikian maka masyarakat sepakat untuk merenovasi Masjid dan di perbesar agar jamaah bisa tertampung semuanya, khususnya pada saat sholat jumaat dan sholat id.

Renovasi Masjid ini memakan waktu sekitar satu tahun lebih mengingat dana yang digunakan adalah hasil swadaya masyarakat dan sebagian dari bantuan para donatur dan juga dari Bapak Bupati Deli Serdang, tutupnya Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *