Sel. Mei 21st, 2024

Danramil 0201-14/PB Resmikan Kampung Pancasila Di Desa Namo Rih Kec Pancur Batu

Medan |
Tepat di ahir bulan Maret Tahun 2022 ini, Kampung Pancasila Binaan Koramil 0201-14/PB yang berada di Desa Namo Rih Kec Pancur Batu telah di resmikan oleh Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo bersama dengan Muspika Kec Pancur Batu. Peresmian Kampung Pancasila ini di tandai dengan Prosesi Pemotongan Pita sekaligus Pelepasan Balon berwarna merah dan putih ke udara. Seluruh rangkaian Acara Peresmian Kampung Pancasila ini tentu nya di laksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat demi mencegah terjadi nya penyebaran virus Covid 19.

Beberapa Pejabat Muspika Kec Pancur Batu dan Tamu Undangan yang tampak hadir dalam acara Peresmian Kampung Pancasila di Desa Namo Rih pada hari ini adalah sbb =
1. Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo.
2. Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si.
3. Waka Polsekta Pancur Batu AKP B Surbakti.
4. Tokoh Masyarakat Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti.
5. Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB Peltu FC Sitorus.
6. Perangkat Desa Namo Rih.
7. Babinsa Koramil 0201-14/PB.
8. Bhabinkamtibmas.
9. Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Namo Rih.

Dengan di resmikan nya Kampung Pancasila Binaan Koramil 0201-14/PB pada hari ini, di harapkan akan dapat menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat tentang Pengamalan Nilai Nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat setiap hari nya. Karena di dalam Pancasila sudah terkandung Nilai Nilai Luhur Bangsa Indonesia melalui semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang memiliki makna “Berbeda Beda Namun Tetap Satu”. Sehingga filosofi ini sangat sesuai di terapkan dalam kehidupan sehari hari bagi segenap lapisan masyarakat di mana pun berada di seluruh wilayah Indonesia. Sebab seperti yang kita ketahui bahwa Bangsa Indonesia yang besar ini terdiri dari bermacam macam Suku, Ras dan juga Agama. Sehingga seluruh masyarakat wajib saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, dan tetap mengedepankan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari hari.

“Kita ketahui bersama bahwa pada saat sekarang ini Nilai Nilai mulia yang terkandung dalam Pancasila sudah semakin berkurang penerapan nya di tengah masyarakat kita. Suka tidak suka, namun fakta bahwa semakin mudah nya mengakses budaya Asing pada saat ini telah menyebabkan Nilai Nilai Luhur Pancasila tersebut semakin tergerus. Sehingga dengan di bentuk nya Kampung Pancasila ini dapat menumbuhkan kembali Semangat dan Jiwa Nasionalisme yang berlandaskan Pancasila bagi seluruh masyarakat Desa Namo Rih dan juga masyarakat Kec Pancur Batu pada umum nya. Sebab dalam Sila Pancasila sudah tercantum Semangat Gotong Royong dan Saling Menghargai Antar Umat Beragama, yang tentu nya sangat sesuai dengan Budaya Bangsa Indonesia sejak zaman dahulu hingga saat ini.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si di sela sela Acara Peresmian Kampung Pancasila Binaan Koramil 0201-14/PB di Desa Namo Rih pada hari ini.

Di tempat yang sama, Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo juga menyampaikan Apresiasi kepada semua Pihak yang telah bekerja sama dan bersinergi dalam mewujudkan Kampung Pancasila di Desa Namo Rih ini. “Kami dari Koramil 0201-14/PB mengucapkan terima kasih kepada semua Pihak yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam mewujudkan Kampung Pancasila yang bisa kita resmikan bersama pada hari ini. Semoga Kampung Pancasila ini dapat menumbuhkan kembali Semangat dan Jiwa Pancasila bagi seluruh masyarakat. Kita harus menjunjung tinggi Toleransi antar umat beragama dan memelihara semangat bergotong royong dalam kehidupan sehari hari. Dengan begitu, tentu nya kita berharap agar seluruh lapisan masyarakat bisa hidup bersatu dalam menangkal kemungkinan hadir nya faham faham Radikalisme di lingkungan kita mau pun mencegah muncul nya aliran sesat yang dapat memecah belah Persatuan Bangsa khusus nya di seluruh wilayah Desa Namo Rih, dan juga wilayah Kec Pancur Batu pada umum nya.” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo di hadapan Muspika dan juga Tomas, Toga dan Toda yang hadir dalam Acara Peresmian Kampung Pancasila hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *