Sab. Jun 15th, 2024

Danramil 0201-10/MM berikan materi Wasbang dan PBB pada siswa SMK 4

Medan Marelan – Danramil 0201-10/MM Kapten Inf Sabur Utomo bersama Babinsa Sertu Hari Wahyudi dan Serda Saipul mengisi kegiatan belajar mengajar dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi baru SMK YAPIM Kel. Terjun Kec. Medan Marelan. Kamis (14/7/22)

Danramil 0201-10/MM Kapten Inf Sabur Utomo mengatakan pada usia seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

“Mereka adalah generasi yang nantinya akan menjadi penerus bangsa oleh karena itu mereka harus kita bina serta didik dengan wawasan kebangsaan sehingga memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur,” ujar Danramil.

Setelah selesai pemberian materi wawasan kebangsaan, siswa dan siswi dilatih oleh anggota Babinsa tentang peraturan baris berbaris ( PBB ), latihan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin, rasa kebersamaan dan melatih konsentrasi.

Materi yang diberikan adalah gerakan dasar PBB antara lain sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat, periksa kerapian, jalan ditempat dan gerakan jalan serta tatacara upacara bendera,”jelasnya.

Kepala sekolah SMK YAPIM mengucapkan terimakasih kepada Danramil 0201-10/MM dan Babinsa yang telah memberikan materi PBB tentang kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

“Semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini akan terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi untuk Bersama sama mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang handal,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *