Ming. Apr 14th, 2024

Danramil 0201-05/MB Beri Materi Sosialisasi Masyarakat Sadar Hukum Kelurahan Babura

Medan |
Komandan Koramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting menghadiri acara sosialisasi pembinaan dan penyuluhan dalam upaya peningkatan masyarakat sadar hukum, ketertiban dan keamanan lingkungan di Kelurahan Babura bertempat Aula Gedung Pertemuan Simpang Gambir Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

Danramil mengatakan, “Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk untuk meningkatkan pemahaman terkait sadar hukum sesuai dengan ketentuan yang baru”.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut, Danramil 0201-05/MB menerangkan “kesadaran yang paling utama yakni terletak pada perorangan, apapun bentuk perundang-undangan yang dibuat, jika kita tidak mematuhi dengan hati nurani yang bersih, mustahil akan berjalan, parahnya lagi jika kita mengabaikan padahal kita tahu itu aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi, jangan takut terhadap hukum, sebab hukum dibuat bukan untuk ditakuti melainkan untuk dipatuhi, dengan adanya hukum hidup jadi terarah, disiplin tertib, teratur dan semakin menuju kepada kebaikan hidup, baik sesuai syariat agama maupun ketentuan peraturan kepemerintahan.

Dengan pemahaman sadar hukum yang tinggi diharapkan tingkat pelanggaran atau kriminalitas akan bisa berkurang, cara ini juga diharapkan bisa efektif hasilnya”, terang Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dari Kejari Medan Bpk Marusaha Simbolon, Lurah Babura, Danramil 0201-05/MB, Batituud Koramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pokmas, Kepling, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kelurahan Babura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *