Sab. Jun 22nd, 2024

Danramil 0201-04/MK Dampingi Dandim 0201/Medan Silaturrahmi ke Ketua Umum MUI Kota Medan

Medan |
Danramil 0201-04/MK, Mayor Arh M. Rizal, S.Sos. mendampingi Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. ke Kantor MUI Kota Medan yang beralamat di kantor MUI, Jln. Nusantara No. 3, Kelurahan Kota Matsum lll, Kecamatan Medan Kota, Kamis (25/11/2021).

Kunjungan perdana dari Komandan Kodim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. juga didampingi oleh Danramil 0201-04/MK, Mayor Arh M. Rizal, S.Sos. dan disambut hangat oleh Ketua Umum MUI Kota Medan, Bapak DR. H. Hasan Matsum yang didampingi antara lain oleh Drs. H. Burhanuddin Damanik, Wakil Ketua MUI Kota Medan dan DR. Andri Soewimitra, Seketaris Komisi Wazis MUI Kota Medan.

Kegiatan kunjungan diawali dengan sambutan dan perkenalan Pengurus MUI Kota Medan dan juga perkenalan Dandim 0201/Medan. Sebagai pejabat Dandim 0201/Medan yang baru, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. berkeinginan untuk bersilaturrahmi kepada semua komponen bangsa dan masyarakat yang ada di Kota Medan.

Kunjungan Dandim Medan sebagai langkah awal untuk menjalin kerja sama dan koordinasi dalam menghadapi permasalahan sosial budaya yang dapat dan mungkin terjadi di wilayah kerja Kodim Medan, seperti permasalahan kenakalan remaja, tawuran antar warga masyarakat, penyalahgunaan Narkoba, isu-isu SARA dan sebagainya, ujar pejabat Dandim 0201/Medan.

Danramil 0201-04/MK, Mayor Arh M.Rizal, S.Sos. dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan permasalahan terkait Isu SARA yang pernah terjadi di wilayah kerja Kodim 0201/Medan seperti Isu penyerahan rumah ibadah, penyelesaian pemindahan Masjid Amal Silaturrahim yang berada di seputaran Komplek Asia Mega Mas, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan

Lanjut nya, Danramil Medan Kota memohon Pengurus MUI Kota Medan menanggapi dan menyampaikan langsung ke Dandim Medan tentang permasalahan tersebut, sehingga ke depannya dapat mendeteksi dan cegah dini permasalahan yang dapat terjadi guna mengeliminir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *