Sab. Jun 15th, 2024

Danpos Ramil 0201-14/PB Hadiri Rapat Pengawasan Dan Evaluasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2022

Medan |
Pilkades Serentak Tahun 2022 ini akan di laksanakan di 25 Desa yang ada di wilayah Kec Namo Rambe pada tanggal 18 April 2022 nanti. Sehingga mulai saat ini Pemerintah Kec Namo Rambe mulai melaksanakan berbagai Persiapan untuk gelaran Pilkades Serentak pada pertengahan Bulan April Tahun 2022 nanti. Hal ini di lakukan tentu nya dengan harapan agar pelaksanaan Pilkades serentak nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar, serta bisa di minimalisir segala potensi hambatan dan gangguan yang mungkin terjadi pada saat pelaksanaan Pilkades Serentak nanti. Jum’at (24/2/2022)

Pemerintah Kec Namo Rambe melaksanakan Rapat Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2022 bersama seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K Desa) se Kec Namo Rambe di Balai Desa Kuta Tengah Kec Namo Rambe. Rapat hari ini di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat bagi seluruh Peserta yang hadir, demi mencegah potensi penyebaran virus Covid 19 di tempat tersebut.

Beberapa Pejabat Pemerintah Kec Namo Rambe serta Undangan yang terlihat hadir dalam pelaksanaan Rapat hari ini, di antara nya adalah sbb =
1. Kadis PMD Pemkab Deli Serdang Bapak Khairul Azman.
2. Kabid PMD Pemkab Deli Serdang Bapak Teuku M Yahya.
3. Camat Namo Rambe Bapak Amos F Karo Karo, S.Sos, M.AP.
4. Kapolsekta Namo Rambe AKP Antonius Ginting, SH.
5. Danpos Ramil 0201-14/PB Peltu Nazmun T.
6. Ka Puskesmas Namo Rambe Dr Sri Wahyuni.
7. Sekcam Namo Rambe Bapak Ejah Sitanggang, S.STP.
8. Kasi PMD Kec Namo Rambe Ibu Chairida Putri, S.STP.
9. Para Ketua dan Anggota P2K Desa se Kec Namo Rambe yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2022.
10. Kepala Desa dan Ketua BPD yang melalsanakan Pilkades Serentak di Kec Namo Rambe.

Pelaksanaan Rapat Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2022 pada hari ini di gelar dengan tujuan untuk merumuskan berbagai persiapan dan hal hal penting yang harus di laksanakan oleh seluruh Ketua dan Anggota P2K Desa di Kec Namo Rambe, agar pada pelaksanaan Pilkades Serentak nanti tidak timbul konflik atau pun hambatan yang dapat mengganggu jalan nya Pemungutan dan Penghitungan Suara, termasuk juga dalam hal Penetapan DPT. Tentu nya dalam hal ini, seluruh Tim P2K Desa harus berpedoman kepada Peraturan Bupati Deli Serdang No 64 Tahun 2001 terkait dengan Pelaksanaan Pilkades Serentak. Sehingga seluruh Tim P2K Desa memiliki Pedoman dan Payung Hukum dalam menetapkan DPT maupun Calon Kades dalam gelaran Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kec Namo Rambe.

Beberapa Hal yang berhasil di rumuskan dan di sepakati bersama dalam pelaksanaan Rapat hari ini, di antara nya adalah sbb =
1. Anggaran Pelaksanaan Pilkades Serentak bersumber dari APBD dan APBDesa.
2. Pendistribusian Kartu Undangan kepada Pemilih di lakukan oleh P2K Desa.
3. P2K Desa tidak boleh memungut biaya apa pun kepada Calon Kepala Desa.
4. Ketentuan Pemilih harus berdomisili minimal 6 bulan sebelum Penetapan DPS serta harus memiliki KTP setempat.
5. Pemilih harus berusia minumal 17 Tahun pada saat hari Pemungutan Suara yakni pada tanggal 18 April 2022.
6. Seluruh Pemerintah Desa di Kec Namo Rambe agar melakukan upaya ekstra untuk mencegah terjadi nya lonjakan kasus harian virus Covid 19.
7. Tim P2K Desa selaku Penyelenggara Pilkades Serentak agar melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab sesuai dengan Peraturan yang berlaku pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak nanti.
8. Seluruh hal yang dapat mengganggu Penyelenggaraan Pilkades Serentak nanti, agar di minimalisir sejak saat ini dengan melakukan Koordinasi yang baik.

“Dengan di laksanakan nya Rapat hari ini, kami dari Pemerintah Kec Namo Rambe berharap agar masing masing Tim P2K Desa tidak ragu dalam menentukan dan menetapkan DPT pada pelaksanaan Pilkades Serentak nanti. Sehingga kita seluruh nya bisa meminimalisir dan mencegah terjadi nya potensi konflik atau pun hambatan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak nanti. Dan kita seluruh nya juga harus tetap menegakkan Protokol Kesehatan, agar lonjakan kasus harian Covid 19 tidak terjadi di wilayah Kec Namo Rambe. Sehingga tidak sampai terjadi penundaan Pilkades Serentak di Kec Namo Rambe karena kasus Covid 19 yang melonjak.” ujar Danpos Ramil 0201-14/PB Peltu Nazmun T pada saat memberikan masukan dalam Rapat Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kec Namo Rambe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *