Sab. Apr 13th, 2024

CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG SEHAT, BABINSA KORAMIL 0201-08/MA BERSAMA WARGA LAKSANAKAN GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN PARIT

MEDAN – Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Sertu Edi Sumarno bersama warga binaan melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit yang tersumbat karena banyak sampah membuat aliran air menjadi terhambat, yang berlokasi di Jalan Suka, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (22/10/2022).

Sertu Edi Sumarno menjelaskan, bahwa kegiatan gotong royong yang di laksanakan melibatkan warga masyarakat setempat bersama dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat, Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara Ia selaku Babinsa dengan warga binaan.

Lanjutnya, Sertu Edi Sumarno juga mengatakan, bahwa kegiatan ini di lakukan untuk mengantipasi terjadinya banjir karena parit tersebut tidak dapat mengalir dengan lancar. mengingat bahwa saat ini hujan yang terus menerus turun dan dengan curah hujan yang lumayan cukup tinggi. Maka dengan dilaksanakan pembersihan parit diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir dan juga dapat terhindar dari wabah penyakit.

Dalam kesempatan gotong royong tersebut, Babinsa Sertu Edi Sumarno menyampaikan kepada warga agar selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga harus sering membersihkan parit tersebut.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *