Sab. Jun 15th, 2024

Cegah Penyakit Menular Serta Wujudkan Hidup Sehat, Babinsa Gaharu Medan Timur Tingkatkan Gotong Royong Bersama Warga Binaan

Medan |
Babinsa Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/MT Sertu Umar S. Hasibuan bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan tumpukan sampah untuk menghindari berkembang biaknya nyamuk demam berdarah di Jl. Gaharu Baru lingkungan 9 kelurahan Gaharu kecamatan Medan Timur, kota Medan, Rabu (1/6/2022).

Sertu Umar Hasibuanmengatakan, dengan adanya gotong royong tersebut, juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya.

“Gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang menumpuk. Ia juga menghimbau warga untuk selalu mejaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarang tempat,”ungkap Sertu Umar.

Ditempat terpisah, Danramil 0201-02/Medan Timur Kapten Kav Bina Satria mengatakan, lokasi gotong royong itu memang sepatutnya dibersihkan. Sebab, itu akan menghambat aliran air sehingga air akan naik ke jalan.

“Apalagi seperti sekarang ini hujan sudah mulai turun, kita perlu antisipasi berkembang biaknya nyamuk demam berdarah,” tuturnya.

“Sudah kewajiban TNI khususnya Babinsa untuk aktif di wilayah dan terjun langsung dalam setiap kegiatan guna memajukan daerah binaan,”ujar Danramil.
lanjutnya,” kegiatan ini merupakan ajang Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga. Agar, dapat lebih mempererat kerjasama dan silaturahmi bersama masyarakat,”ucap Danramil Kapten Kav Bina Satria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *