Ming. Jun 23rd, 2024

Biasakan Warga Tidak Kendor Prokes, Personil Gabungan Terus Gencarkan OPS Yustisi PPKM Level-2

Medan |
Meski Kota Medan sudah berada di Level-2 PPKM, namun Satgas Covid-19 Kota Medan terus gencar melakukan berbagai upaya untuk menurunkan level, hingga mencegah penyebaran. Terutamanya menyasar pasar-pasar hingga tempat kuliner. Rabu (6/4/2022)

Tampak personil Gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait kembali melakukan kegiatan pembatasan kegiatan masyarakat dengan menggelar operasi yustisi dan himbauan protokol kesehatan PPKM Level-2.

Dalam kegiatan ini, melibatkan Personil Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan, Polrestabes Medan, Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Kegiatan Operasi Yustisi kali ini dilakukan dengan cara-cara yang humanis, edukatif dan persuasif, dengan titik sasaran Jl. Perniagaan, Kesawan, Kec. Medan Barat Kota Medan dan tempat keramaian lainya dengan target operasi para pedagang dan pengunjung toko yang beraktivitas dengan tidak menggunakan masker.

Anggota Koramil 0201-05/MB Serda EH Manalu mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak kendor terkait pentingnya memakai masker jika beraktivitas di luar rumah di tengah pandemi Covid-19 ini yang belum berakhir.

“Operasi yustisi ini bertujuan agar warga tidak kendor penerapan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker bila sedang beraktivitas diluar rumah. Kami berharap, dengan langkah ini dapat memaksimalkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan,” tutup Serda EH Manalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *