Sab. Apr 13th, 2024

Bersama Tiga Pilar Desa Babinsa Selesaikan Perselisiham Anak Dengan Orang Tua

Medan |
Anggota koramil 0201-12/Hamparan Perak Serma Erita selaku babinsa klumpang kebun menyelesaikan permasalahan pemukulan dan pengancaman yang dilakukan oleh nizam 18 tahun, terhadap orang tuanya sendiri Bpk Sumanto 48 tahun dirumah kadus 3, Desa Klumpang Kebun, Kec Hamparan Perak. Minggu (19/06/2022).

Berawal ketika Serma Erita akan melaksanakan komsos dengan warga binaan di Desa Klumpang Kebun dengan bersepeda motor, tiba-tiba di perjalanan melihat ada keributan warga dan secara refleks langsung mendatangi kerumunan tersebut serta menanya kepada salah seorang warga perihal adanya keributan.

Menyikapi hal tersebut, Serma Erita menghubungi Kades bpk Handayanto agar datang ke lokasi keramaian untuk berkordinasi menyelesaikan permasalahan.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga dimana Sdr Nizam (Pelaku) mendatangi orang tuanya yaitu bapak Sumanto (Korban) langsung menyerang dengan melempari batu dan menampar pipi ibunya serta mengancam akan dibunuh.

Kejadian ini sudah pernah terjadi pada beberapa bulan yang lalu. Ternyata si pelaku mengalami tekanan batin (stres) akibat punya keinginan yang belum terpenuhi oleh orang tuanya karena kendala ekonomi

Selanjutnya Serma Erita dan Kepala Desa Klumpang Kebun memanggil pelaku dan tokoh-tokoh didesa untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan, Serma Erita memberikan arahan, nasehat kepada pelaku dan membuat surat pernyataan serta mempertemukan seluruh keluarganya untuk menyelesaikan masalah ini agar kedepan tidak ada lagi kejadian yang sama.

Sebagai anak berdosa besar apabila menyakiti orang tua yg sudah susah paya membesarkan, harusnya peristiwa ini jangan sampai terjadi ujar serma erita. Kita harus hidup rukun menghormati orang tua agar dimudahkan dalam segala urusan, mari saling asah saling asuh dan saling asih kepada orang yang lebih tua, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *