Jum. Apr 19th, 2024

BERI SARAN UNTUK KEMAJUAN DESA BINAAN, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB HADIRI RAPAT KERJA PEMBANGUNAN (RKP) DESA BINTANG MERIAH KEC PANCUR BATU

Pancur Batu – Masing masing Pemerintah Desa yang ada di Kec Pancur Batu mulai melaksanakan beberapa Perencanaan yang akan di laksanakan pada Program Kerja Desa di Tahun 2023 yang akan datang. Tentu nya hal ini harus di rencanakan dengan baik dan matang, agar seluruh Program Kerja yang akan di laksanakan tersebut nanti bisa benar benar di rasakan langsung manfaat nya oleh seluruh warga Desa, khusus nya untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus memajukan Desa tersebut.

Seperti yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa Bintang Meriah Kec Pancur Batu pada pagi hari ini (22-09-2022). Sekitar pukul 09.30 wib telah di laksanakan Rapat Kerja Pembangunan (RKP) Desa Bintang Meriah untuk Tahun 2023 yang akan datang. RKP Desa ini di laksanakan untuk merencanakan hal hal Prioritas yang akan di laksanakan oleh Pemerintah Desa Bintang Meriah dalam memajukan Desa khusus nya di bidang Pembangunan Infrastruktur serta Sarana Umum di wilayah Desa Bintang Meriah pada Tahun 2023 nanti.

Beberapa Perangkat Desa beserta Undangan yang tampak hadir dalam RKP Desa Bintang Meriah tersebut, di antara nya adalah sbb =

  1. Sekretaris Desa Bintang Meriah Bapak Esra Barus.
  2. Babinsa Koramil 0201-14/PB Pelda Ganda Putra Gurusinga.
  3. Bhabinkamtibmas Aipda Edison Tarigan.
  4. Staf Kec Pancur Batu Bapak Jumpa Sembiring.
  5. Ketua BPD Bapak Ruslan Ketaren.
  6. Pendamping Desa Bapak Karya Suranta Sembiring.
  7. Ketua LPM, Para Kepala Dusun dan Staf Pemerintah Desa Bintang Meriah.
  8. Bidan Desa Ibu Bunga br Saragih.
  9. Tomas, Toga, Toda dan Perwakilan warga Desa Bintang Meriah.

“Guna menentukan beberapa hal Prioritas yang akan kita laksanakan dalam Program Kerja Desa di Tahun 2023 yang akan datang, kita dari Pemerintah Desa Bintang Meriah menggelar RKP Desa pada hari ini. Kami tentu nya berharap agar kita seluruh nya yang hadir di Kantor Desa pada hari ini dapat menentukan beberapa hal Prioritas yang nanti ñya akan kita masuk kan dalam Rencana Pembangunan Desa untuk Tahun 2023 yang akan datang.” ujar Sekretaris Desa Bintang Meriah Bapak Esra Barus pada saat mengawali RKP Desa pagi hari tadi.

Dalam RKP Desa tersebut, beberapa orang Perwakilan warga Desa yang hadir sepakat mengusulkan agar Pemerintah Desa Bintang Meriah segera membangun beberapa Infrastruktur dan Sarana Umum di wilayah Desa Bintang Meriah agar dapat memudahkan aktifitas dan kegiatan warga Desa. Selain itu, tentu nya hal tersebut bertujuan untuk memajukan Desa Bintang Meriah Kec Pancur Batu ke depan nya nanti.

Beberapa hal Prioritas yang di usulkan oleh Perwakilan warga Desa yang menghadiri RKP Desa pada pagi hari ini di antara nya adalah sbb =

  1. Pembuatan kamar mandi umum di Dusun 1 dan Dusun 3.
  2. Renovasi dapur umum di Dusun 1.
  3. Pemasangan paving blok panjang 20 mtr dan lebar 1 mtr di Dusun 1.
  4. Pembuatan jembatan penghubung di Dusun 2.
  5. Pengadaan bibit ikan nila dan ikan mas di Dusun 2.
  6. Perbaikan parit jalan di Dusun 3.
  7. Pemasangan kanopi jambur di Dusun 3 dan Dusun 4.
  8. Pemasangan paving blok jalan dari Dusun 1 menuju Dusun 2 sepanjang 300 mtr dan lebar 1 mtr.
  9. Pembuatan parit di Dusun 4.
  10. Pemberian makanan tambahan untuk Balita dan Lansia.

“Setelah kita mengikuti RKP Desa pada hari ini dengan seluruh usulan yang sudah kita setujui bersama, kita tentu nya berharap agar hal Prioritas tersebut bisa di laksanakan oleh Pemerintah Desa Bintang Meriah di Tahun 2023 yang akan datang. Karena seluruh usulan yang sudah kita sampaikan tadi tentu nya untuk membangun serta memajukan Desa kita ini. Pemerintah Desa Bintang Meriah juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk melaksanakan seluruh Program Pembangunan yang sudah di rencanakan tadi, agar dapat terlaksana dengan baik. Sehingga warga Desa Bintang Meriah bisa lebih maju dan sejahtera lagi ke depan nya nanti.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Pelda Ganda Putra Gurusinga di sela sela pelaksanaan RKP Desa Bintang Meriah tersebut. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *