Rab. Jun 12th, 2024

Bentuk Kepedulian Babinsa Melayat Ke Rumah Warga Binaan

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kel. Paya Pasir Koramil 10/MM Kodim 0201/Medan Serka Budi Kurniawan yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat binaannya Almarhum bapak Supardi yang juga merupakan orang tua dari Kepling 02 Kel. Paya Pasir, di Jl. Kapten Rahmadbuddin Gg.Volly Lingk 02 Kel. Paya Pasir Kec. Medan Marelan. Selasa (12/7/2022).

Dikatakan Serka Budi Kurniawan bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

“Saya bersama pelayat lainnya akan turut serta menghadiri pemakaman almarhum yang direncanakan siang hari ini setelah sholat Dzuhur nanti,” ujarnya.

Selain Babinsa, turut juga hadir melayat kerumah duka bapak Sekcam Kec. Medan Marelan, Lurah Paya Pasir, Bhabinkamtibmas, Kepling sekecamatan Medan Marelan dan Masyarakat setempat.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *