Jum. Apr 19th, 2024

BATI WANWIL KORAMIL 0201-14/PB PIMPIN ANGGOTA MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN UNTUK LAHAN SANTRI TANI DI WILAYAH DESA TUNTUNGAN II KEC PANCUR BATU

Pancur Batu – Menindaklanjuti Program Bapak Kasad Jendral TNI DR Dudung Abdurachman, SE, M.M tentang penyiapan Lahan Santri Tani di wilayah Kodam I/BB, pada pagi hari ini (12-07-2022) sekitar pukul 07.30 wib telah di laksanakan Pembersihan awal Lahan Aset Kodam I/BB yang berada di Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu. Kegiatan Pembersihan awal Lahan ini di laksanakan oleh Personil dari Koramil 0201-14/PB dan Personil dari Kompi A Yon Zipur 1/DD di bawah Pimpinan Peltu FC Sitorus selaku Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB.

Pembersihan Lahan milik Kodam I/BB yang berada di Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu ini nanti nya akan di manfaatkan sebagai Areal Pertanian sesuai dengan Program yang telah di cetuskan oleh Bapak Kasad yakni Santri Tani. Di harapkan nanti nya seluruh Santri/Santriwati dapat mengembangkan Lahan tersebut menjadi Sentra Pertanian yang juga dapat mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, khusus nya di wilayah Kec Pancur Batu Kab Deli Serdang.

“Sesuai Perintah dari Pimpinan, pada pagi hari ini kita mulai melakukan pembersihan Lahan milik Kodam I/BB yang berada di wilayah Dusun 3 Desa Tuntungan II ini, agar nanti nya dapat di manfaatkan sebagai Sentra Pertanian guna mendukung Program Santri Tani. Tentu nya dalam hal ini membutuhkan kerja keras kita bersama agar Program tersebut dapat terwujud sesuai dengan Perintah dari Komando Atas.” ujar Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB Peltu FC Sitorus pada saat memimpin Anggota melaksanakan Pembersihan awal Lahan tadi pagi.

Pada kegiatan hari ini, Lahan yang berhasil di bersihkan adalah sekitar 8000 mtr per segi. Lahan yang di bersihkan tersebut berupa pembabatan bekas tanaman jagung yang sudah di panen dengan menggunakan 3 unit mesin babat, kemudian langsung di bakar. Sehingga terlihat menjadi Lahan terbuka agar nanti memudahkan untuk penggarapan selanjut nya. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *