Ming. Jun 23rd, 2024

Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB Hadiri Rapat Pengendalian Dan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19 Varian Omicron

Medan |
Tingkat penyebaran kasus harian Covid 19 varian Omicron terus mengalami lonjakan setiap hari nya hampir di seluruh daerah. Hal ini terjadi karena Virus Covid 19 varian Omicron ini lebih mudah dan lebih cepat menyebar jika di banding kan dengan varian yang sudah ada sebelum nya. Sehingga tentu nya seluruh pihak bersama seluruh elemen terkait harus bergerak cepat dalam melakukan langkah antisipasi pencegahan hal tersebut di setiap daerah.

Rapat Pengendalian Penyebaran virus Covid 19 varian Omicron bersama Para Kepala Desa se Kec Namo Rambe di Aula BKAD Kantor Camat Namo Rambe. Kegiatan Rapat ini di laksanakan untuk segera menentukan langkah efektif dalam melakukan pencegahan dan antisipasi agar lonjakan kasus Covid 19 varian Omicron tersebut tidak sampai terjadi di seluruh Desa yang ada di wilayah Kec Namo Rambe. Kamis (10/2/2022)

Beberapa Pejabat Muspika Kec Namo Rambe dan Undangan yang tampak hadir dalam pelaksanaan Rapat hari ini adalah sbb =
1. Camat Namo Rambe Bapak Amos F Karo Karo, S.Sos, M.AP.
2. Kanit Binmas Polsekta Namo Rambe Iptu Pol HWP Butar Butar.
3. Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB Peltu FC Sitorus.
4. Kepala Puskesmas Namo Rambe Dr Sri Mahyuni.
5. Sekcam Namo Rambe Bapak Ejah Sitanggang, S.STP.
6. Koordinator Pendidikan Kec Namo Rambe.
7. Para Kepala Desa se Kec Namo Rambe.

Kegiatan Rapat hari ini di laksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat bagi seluruh Peserta yang hadir, demi mengantisipasi terjadi nya penyebaran virus Covid 19. Bapak Camat Namo Rambe selaku Ketua Satgas Penanganan Covid 19 di wilayah Kec Namo Rambe menekankan kepada seluruh Peserta Rapat dan Para Kepala Desa beserta Jajaran masing masing yang ada di wilayah Kec Namo Rambe untuk segera menentukan langkah efektif dalam mencegah terjadi nya lonjakan kasus harian Covid 19 varian Omicron. Tentu nya tindakan antisipasi ini harus segera di lakukan karena penyebaran virus Covid 19 varian Omicron ini jauh lebih cepat dan lebih mudah menular di bandingkan dengan varian sebelum nya, khusus nya kepada Para Lansia dan Orang yang sudah memiliki Komorbid, maupun bagi warga yang belum di vaksin.

“Kasus harian Covid 19 varian Omicron belum mengalami lonjakan di wilayah Kec Namo Rambe. Namun kasus tersebut sudah ada terjadi dan membuat warga kita terpapar. Oleh sebab itu kita patut waspada dan sedini mungkin melakukan langkah antisipasi agar hal tersebut tidak semakin melonjak di seluruh wilayah Kec Namo Rambe ini. Hal tersebut harus segera kita lakukan karena tingkat penyebaran virus Covid 19 varian Omicron ini jauh lebih cepat dan lebih mudah menular. Untuk itu kita harus mengetatkan kembali Protokol Kesehatan setiap hari nya dan membatasi seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang di tempat tempat umum, serta segera melakukan Vaksinasi kepada warga kita yang belum di vaksin.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan Camat Namo Rambe Bapak Amos F Karo Karo, S.Sos, M.AP dalam Arahan nya pada Rapat hari ini di Aula BKAD Kantor Camat Namo Rambe.

Pada kesempatan yang sama, Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB Peltu FC Sitorus yang juga ikut serta dalam Rapat tersebut, tampak mendukung penuh hal yang sudah di sampaikan oleh Bapak Camat Namo Rambe tadi. “Sebagai Aparat Kewilayahan yang ada di Kec Namo Rambe, Kami dari Koramil 0201-14/PB tentu nya sangat mendukung hal yang di sampaikan oleh Bapak Camat tadi. Para Babinsa Koramil 0201-14/PB bersama Bhabinkamtibmas dan masing masing Perangkat Desa akan kembali meningkatkan penerapan Protokol Kesehatan terhadap seluruh aktifitas warga dan kegiatan yang ada di Desa. Terutama kegiatan dan aktifitas warga yang biasa di lakukan di tempat umum dan bisa mengundang keramaian warga. Seluruh aturan Protokol Kesehatan berupa 5 M wajib kembali kita laksanakan dengan lebih ketat di seluruh wilayah Kec Namo Rambe.” ungkap Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB Peltu FC Sitorus pada kesempatan Rapat hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *