Jum. Apr 19th, 2024

Bantu Selesaikan Permasalahan Warga Babinsa Hadiri Musyawarah Penyelesaian Sengketa Lahan Di Desa Binaan

Medan |
Sertu Sarwo Edi Babinsa Koramil 0201-12/HP bersama Kepala Desa Hamparan Perak bpk mhd Helmi dan Babinkamtibmas Desa Hamparan Perak Aiptu Subandi membantu penyelesaian sengketa tanah antara warga Perumahan Yuki Desa Hamparan Perak dengan pihak Pengembang PT Yuki bertempat di kantor Kepala Desa Hamparan Perak Kec Hamparan Perak Kab Deli Serdang. Senin (29/05/2022).

Dalam mediasi tersebut turut di hadiri Oleh Perwakilan dari Kecamatan Hamparan, Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Devloper PT Yuki dan para perwakilan masyarakat. Penghuni Perumahan Yuki di Dusun 5 Desa Hamparan Perak

Pada kesempatan ini Babinsa Desa Hamparan Perak Sertu Sarwo Edi mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Sertu Sarwo Edi juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kecamatan.
“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Kepala Desa memfasilitasi warga yang bersengketa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Hamparan Perak Sertu Sarwo menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan,” pungkas Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *