Sab. Apr 13th, 2024

Bangun Semangat Kebersamaan, Babinsa Petisah Hulu Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat

Medan |
Semangat kebersamaan selalu ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan dalam melaksanakan kegiatan karya bakti gotong royong bersama warga dan aparatur kelurahan. Seperti yang dilakukan oleh Serka Ade Iman Babinsa Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Menurut Ade Iman, kegiatan tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

“Kehadiran kita bersama aparatur kelurahan diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa Kelurahan Petisah Hulu.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

“Upaya-upaya pembersihan jalan dan gorong-gorong parit yang tersumbat sangat diperlukan guna menjadikan jalan menjadi bersih, indah dan nyaman di pandang mata serta mencegah banjir dimusim hujan. Kami senantiasa mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat”

”Dalam setiap kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama aparatur kelurahan, kepala lingkungan dan warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *