Rab. Jun 12th, 2024

BANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DI WILAYAH, DANRAMIL 0201-14/PB LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA TOKOH MASYARAKAT DESA TUNTUNGAN II.

Pancur Batu – Selain melaksanakan berbagai Tugas harian yang padat selaku Muspika di wilayah Kec Pancur Batu, Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan juga tetap menyempatkan diri dan meluangkan waktu untuk membina hubungan baik terhadap seluruh elemen masyarakat, termasuk juga dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada di wilayah Kec Pancur Batu. Hal tersebut di lakukan tentu nya untuk mendukung pelaksanaan Tugas Pokok Satuan selaku Komando Kewilayahan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehingga untuk mendukung hal tersebut, pada siang hari ini (02-07-2022) Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan melaksanakan Silaturahmi sekaligus Komsos bersama salah seorang Tokoh Masyarakat sekaligus Pelaku UMKM di Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu, yakni Bapak Muhdi langsung di kediaman nya.

Kegiatan Silaturahmi sekaligus Komsos ini di lakukan sebagai sarana untuk saling mengenal sekaligus membina hubungan baik antara Danramil 0201-14/PB Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Kec Pancur Batu, sekaligus juga untuk mengetahui tentang kegiatan UMKM yang selama ini telah di laksanakan oleh Bapak Muhdi. Seperti di ketahui, bahwa Bapak Muhdi selama ini telah membuka usaha pembuatan Kripik Singkong dan juga berbagai jenis makanan ringan lain nya dengan bahan dasar Singkong atau Ubi Kayu.

Di terima langsung oleh Bapak Muhdi di kediaman nya, Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan juga berkesempatan untuk melihat langsung proses pengolahan dan pembuatan Singkong menjadi makanan ringan seperti Kripik dan juga jenis lain nya. Seluruh proses pengolahan dan pembuatan Kripik Singkong ini di kerjakan oleh beberapa orang Pekerja yang berdomisili di sekitar tempat tersebut. Sehingga kegiatan UMKM yang di lakukan oleh Bapak Muhdi ini juga telah memberikan lapangan pekerjaan bagi beberapa orang masyarakat Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu.

“Selaku Aparat Komando Kewilayahan yang ada di Kec Pancur Batu, kami ingin agar Koramil 0201-14/PB menjalin hubungan baik dengan seluruh Instansi dan juga elemen masyarakat. Termasuk juga dengan Pelaku UMKM yang ada di Kec Pancur Batu ini. Karena tentu nya kegiatan UMKM dapat membantu perekonomian warga dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Hal tersebut juga merupakan salah satu Tugas Pokok kami yakni dengan ikut membantu serta mengatasi kesulitan masyarakat sekitar nya. Sehingga kami ingin turut berperan dan juga
dapat membantu agar UMKM ini dapat terus berjalan di Desa Tuntungan II ini.” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan pada kesempatan Silaturahmi sekaligus Komsos hari ini di kediaman Bapak Muhdi.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Muhdi juga menyampaikan bahwa usaha yang telah di lakoni selama ini juga mengalami pasang surut imbas dari masa pandemi Covid 19 yang terjadi dalam 2 tahun terahir ini. “Dalam situasi normal, omset penjualan Kripik Singkong ini lumayan menjanjikan, sehingga dapat menghidupi keluarga beberapa orang Pekerja kami. Karena Kripik Singkong ini bisa di pasarkan sampai keluar kota bahkan juga keluar Provinsi. Setelah kemarin mengalami masa sulit imbas dari pandemi Covid 19, sebagai Pelaku UMKM kami tentu nya sangat senang dengan terus membaik nya situasi pandemi saat ini. Hal tersebut merupakan buah kerja keras Pemerintah bersama Koramil 0201-14/PB khusus nya di seluruh wilayah Kec Pancur Batu ini.” ungkap Bapak Muhdi yang merupakan Pelaku UMKM dan juga salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Tuntungan II, pada saat berbincang bincang hangat bersama Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan pada kesempatan Komsos siang hari tadi. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *