Sab. Apr 13th, 2024

Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menyelesaikan masalah warga desa binaan nya

Babinsa Koramil 0201-16/TM sertu Rokhmad pada hari ini Jumat, 04 November 2022 bersama kepala desa ujung serdang Bpk Jenda Barus dan kadus 1 & 2 ikut dalam rembuk menyelesaikan permasalahan salah paham warga nya dalam perselisihan kecelakaan lalu lintas roda dua yang salah satu warga korban mengalami luka lecet ringan. Antara pihak pertama an Daspon pendianto sitinjak, 40 thn, warga dusun 2 desa ujung serdang dengan pihak ke kedua An Misdi, 51 thn warga dusun 1 desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung. Jumat 04/11/2022.

Permasalahan tersebut di picu karena pihak pertama menabrak pihak kedua yang mengakibatkan pihak kedua luka ringan lecet di kaki sebelah kiri. Pihak pertama bersedia dan bertanggung jawab atas tindakan nya yang mengakibatkan pihak kedua cedera, tetapi pihak kedua tidak puas dengan pergantian pengobatan dan perbaikan sepeda motor sehingga pihak kedua dalam hal ini di arahkan paman nya untuk membuat laporan ke Polresta Deli Serdang, tetapi pihak Polresta mengembalikan permasalahan tersebut di desa ujung serdang.

Permasalahan tersebut kedua belah pihak sudah di selesai oleh babinsa dan kades di kantor desa dan juga dengan aparat desa ujung serdang, sehingga kedua belah pihak sepakat damai dan perselisihan dan salah paham tersebut tidak sampai ke ranah hukum cukup di selesai kan di kantor desa ujung serdang.

“Permasalahan salah paham ini hendak nya kita selesaikan cukup di kantor desa, di sini ada babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa serta kadus desa ujung serdang bisa menyelesaikan kan hal tsb, apa bila kami tidak mampu maka ajan kami laporkan kepada pimpinan kami, jangan terus lapor ke Polresta Deli Serdang, akhirnya pun di kembalikan ke desa juga” tutur babinsa.

“Hendaknya kita selesaikan dengan kepala dingin dan permasalahan ini cukup disini ke depan kita semua tetap menjadi saudara, karena kita masih satu desa”, imbuhnya.
R-0201-16/TM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *