Sab. Apr 13th, 2024

Babinsa Saling Kordinasi Tempat Pemotongan Hewan Qurban

Menjelang Idul Adha 1443 H/2022 Masehi, anggota Koramil 0201-06/MS Sertu Antonius Manihuruk Babinsa Kel. Cinta Damai melaksanakan pemantauan di wilayah binaan termasuk berkoordinasi dengan warga binaan.
Hal tersebut, dilakukan Babinsa dengan warga untuk membahas tempat yang akan dijadikan pemotongan Qurban yang berada di Komplek Perwira 1 Kel .Lalaang Kec.Medan Sunggal. Sabtu (09/07/2022)

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.
Selain itu, Sertu Antonius Manihuruk juga menghimbau warga untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk tempat pembersihan hewan qurban dan kotorannya agar lingkungan tetap terjaga bersih selepas pelaksanaan pemotongan hewan qurban nantinya.
Dikesempatan tersebut, Babinsa juga membahas dengan warga binaannya agar lebih ketat mengawasi kesehatan hewan qurban agar tidak terkena/terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah mewabah saat ini.

Danramil 0201-06/MS Kapten Inf Hari Susilo mengatakan, kegiatan yang dilakukan para Babinsa di wilayah binaan masing – masing sebagai upaya dalam membantu pemerintah dalam antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK), terlebih disaat pemotongan hewan qurban nanti.

“Ini salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa dengan ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan berkoordinasi dengan warga binaan termasuk tempat pemotongan hewan qurban,” kata Danramil.
Kapten Inf Rahmat Sentosa juga menyampaikan, ini merupakan kegiatan dalam mewujudkan kebersamaan dan komunikasi dengan warga binaan, di samping itu, merupakan ibadah yang sangat besar nilainya.

“Tetap menjaga kebersihan dan kesehatan hewan qurban dan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk tempat pemotongan sehingga semua dapat berjalan lancar, ” imbaunya.
Kendati demikian, kata Danramil, para babinsa juga tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan disiplin protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *