Sab. Jun 22nd, 2024

Babinsa Ramil 10/MM Kodim 0201/Medan Hadiri Dialog Kerukunan antar Umat Beragama

Medan |
Bertempat aula Kantor Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Babinsa Koramil 0201-10/MM Sertu Harsoyo menghadiri Dialog Kerukunan antar umat beragama. Senin (30/05/2022).

Kegiatan Dialog kerukunan antar umat beragama dihadiri Ketua MKUB kota Medan bapak Abdullah Salim, S.Ag, Ketua MUi Kota Medan bapak Hasan Maksum, S.Ag, Wakil Ketua MUI Kota Medan bapak Drs. H. Burhanudin, S.Ag, Perwakilan Kecamatan Medan Labuhan bapak Nanda, Lurah Pekan Labuhan bapak Anto Saputra, SE, Kepling se-Kel. Pekan Labuhan dan Tokoh agama se-Kel. Pekan Labuhan.

Babinsa Kel. Pekan Labuhan Sertu Harsoyo menjelaskan bahwa dalam kehidupan sosial, kebersamaan sangat diperlukan kerukunan antar umat beragama, karena akan memberikan dampak positif baik pada diri kita maupun lingkungan. Dengan memberikan rasa kebersamaan yang tinggi dan kasih sayang antar sesama manusia semakin terasa bahwa kita adalah makhluk Tuhan yang harus saling menjaga satu sama lain.

Dengan begitu peselisihan, pertengkaran, permusuhan, tak akan ada lagi jika kita selalu menjaga kebersamaan dalam kehidupan sosial dan lain sebagainya.”Mari kita jadikan dialog antar-umat beragama seperti ini untuk memperkuat kerukunan beragama dan menjadikan agama sebagai faktor pemersatu dalam kehidupan berbangsa”, ujar Sertu Harsoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *