Sab. Apr 13th, 2024

BABINSA MARENDAL SATU BANGKITKAN SEMANGAT GENERASI MUDA UNTUK TETAP MELESTARIKAN BUDAYA BANGSA

Pesatnya perkembangan teknologi, seakan menggerus berbagai tradisi maupun budaya di Indonesia. Perkembangan itupun, dinilai berdampak pada penurunan rasan cinta terhadap jati diri dan budaya bangsa.

Hal itu, dikatakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) marendal satu Koramil 15 Delitua Kodim 0201 medan, Serda Abdul Haris,  bertempat di balai Desa Marendal Satu, Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang Sumatera. Sabtu (09/07/2022)

“Seni tari tradisional saat ini sangat jarang diminati oleh generasi muda. Mereka, lebih dominan terhadap musik modern,” ujarnya.

Kendati demikian, imbuh Serda Abdul Haris, dirinya tak patah semangat begitu saja untuk mengajak para remaja dan anak muda di Desa marendal satu agar lebih menyukai budaya peninggalan para leluhur bangsa Nusantara.

“Kesenian tari tradisional harus tetap dipelihara dan tetap terjaga kelestariannya. Itu tidak terlepas dari peran para generasi muda selaku penerus kebudayaan dan jati diri bangsa sehingga kedepan bangsa kita tetap mempunyai jati diri bangsa lewat kesenia kesenian tradisional warisan leluhur kita bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *