Ming. Apr 14th, 2024

Babinsa Korqmil 0201-13/PST Dan Babinkamtibmas Beserta Kadus Mediasi Permasalahan Warga

Medan |
Babinsa Koramil 0201-13/PST wilayah binaan Desa Sei Rotan Serma Sofyan Nasution bersama Babinkamtibmas dan Kadus melaksanakan Mediasi terhadap Korban dan Pelaku penganiayaan bertempat di Jl. Sidomulyo, Gg Mabana Dusun V, Desa Sei Rotan, Kec. Percut Sei Tuan. Jumat (17/06/ 2022)

Dalam kejadian tersebut korban dengan berinisial AS, 20 Tahun,
bertempat tinggal di Jl. Sempurna Desa Sambirejo Timur Kec. Percut Sei Tuan dan Pelaku dengan inisial H, 42 Tahun, bertempat tinggal di Jl. Sidomulyo, Gg. Mabana Dusun V, Desa Sei Rotan, Kec. Percut Sei Tuan. Serta beberapa orang saksi.

Awal mula kejadian pada tanggal 16 Juni 2022 pukul 17.30 Wib. Pelaku berinisial H yang merupakan Paman kandung korban berinisial AS datang berkunjung ke rumah neneknya di Jl. Sidomulyo, Gg. Pendawa Dusun V, Desa Sei Rotan, kemudian korban menanyakan maksud dan tujuan Pamannya yang datang kerumah mencari keberadaan Korban, oleh Pamannya menjelaskan dan menanyakan mengapa korban berbuat keributan dan onar dengan menimbulkan suara besar di depan gang Mabana dua hari lalu sehingga membuat malu keluarga.

Kemudian terjadi adu mulut antara Korban dan Pelaku. Pelaku yang merupakan paman kandungnya emosi melihat tingkah laku keponakannya dan langsung memukul korban dengan menggunakan sebuah kayu kecil dan mengenai tangan sebelah kirinya sehingga menimbulkan luka memar dan sayatan bekas sabetan kayu.

Pada pukul 18.00 Wib Korban datang ke Polsek Percut Sei Tuan hendak membuat laporan pengaduan tentang penganiayaan yang dialaminya. Dikarenakan kasus ini masih dalam hubungan keluarga, sehingga Babinsa dan Babinkantibmas bersama Kadus V menarik kasus ini untuk diselesaikan di tingkat Desa. Selanjutnya pada pukul 23.00 Wib Babinsa dan Babinkantibmas bersama Kepala Dusun mendatangi warga tersebut.

Selanjutnya memberikan arahan dan nasehat kepada kedua pihak, serta memediasi permasalahan ini agar diselesaikan secara kekeluargaan, dengan hasil
Kedua belah pihak sepakat melakukan perdamaian secara kekeluargaan, mengingat hubungan kedua pihak adalah paman dan keponakan. Pelaku telah meminta maaf kepada korban, kedua belah pihak berjanji tidak ada tuntutan dikemudian hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *