Sab. Jun 15th, 2024

Babinsa koramil 15/DT Bersama Masyarakat Gotong royong Membersihkan Mushollah AL- Musyawarah

Medan |
Bertempat Di Desa Marendal satu kec patumbak kab deli serdang, Bintara pembina desa ( Babinsa) koramil 15/Dt Kodim 0201 /Medan ,Serda Muliadi melaksanakan gotong royong bersama warga setempat dalam rangka pembersihan lingkungan Mushollah Al – Musyawarah, Rabu ( 01/06/2022).

Serda Muliadi Mengatakan Mushollah merupakan rumah tempat ibadah yang diwajibkan bagi seluruh umat muslim .

Untuk itu selain di gunakan sebagai tempat ibadah mushollah juga merupakan tempat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan diskusi kajian Agama,ceramah dan belajar Al-Quran sering dilaksanakan di mushollah Bahwa dalam sejarah Islam mushollah turut memegang peranan dalam aktifitas sosial ke masyarakatan lainnya.

Babinsa mengatakan , pembersihan sarana ibadah ini bertujuan untuk membuat umat muslim nyaman melaksanakan ibadah sholat ,pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.

Selain dapat mempererat tali silahturahmi dengan warga desa ,pembersihan mushollah ini juga bisa meningkatkan keimanan masyarakat.

Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar Mulai bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembagunan infrestruktur diharapkan dengan ada kegiatan gotong royong ini. Dapat menjalin hubungan tali silahturahmi yang baik antara aparat TNI di Desa marendal satu dengam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *