Sab. Jun 22nd, 2024

Babinsa Koramil 14/Pb Mendampingi Kegiatan Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Desa Binaan.

Namorambe – Babinsa Koramil 14/PB,Kodim 0201/Medan Serda Ade Lingga dan Kopka Hendrianto melakukan pendampingan Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (07/06/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dalam menciptakan kesehatan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan Penerapan Integritas Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan kesehatan ibu Hamil, bayi, anak-anak,Lansia dan kesehatan masyarakat.

Kopka Hendrianto , Babinsa Desa Deli Tua menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan ini, Serda Ade Lingga menjelaskan bahwa kegiatan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer ( ILP) meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan balita, pemberian tambahan gizi, dan vitamin untuk balita. Saat ini, sebanyak 22 balita sudah mengikuti imunisasi dan beberapa lansia yang sudah memeriksa kesehatan dan diberikan Vitamin.

Babinsa Koramil 14/Pb terus membangun komunikasi dengan masyarakat dan mendukung kegiatan Posyandu sebagai bentuk nyata upaya kesehatan masyarakat. Hal ini juga diapresiasi oleh pihak Puskesmas yang merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa dalam menyiapkan kegiatan Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP).

Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi jarak antara Babinsa dan masyarakat karena TNI lahir, tumbuh, dan berkembang bersama rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *