Sab. Apr 13th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-16/TM, PELDA NAWAR MONITORING PEMBAGIAN BLT DANA DESA

Tanjung Morawa –Babinsa Koramil 0201-16/Tanjung Morawa Kodim 0201/Medan Pelda M Nawar melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Kegiatan Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kantor Desa Lengau Sprang Kecamatan Tg Morawa  Kabupaten Deli Serdang, Senin (12/07/2022).

Adapun masyarakat yang mendapat BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tersebut yakni, berupa uang tunai sebesar Rp 300.000×3 Bulan (Juli, Agustus, September) pembagian dan dana tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Lengau Sprang ke Kepada Masyarakatnya yang Sudah Didata Oleh Kadus Desa Lengau Sprang warga yang berhak menerima Bantuan tersebut.

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa adalah warga yang belum pernah tersentuh adanya program bantuan pemerintah seperti PKH,BPNT,BLT Kemensos,BLT APBD,Sumbako APBN,Sumbako APBD dan Bantuan lainya.

Pembagian BLT Dana Desa dua bulan sebesar Rp.300.000x 3 Bulan (Juli, Agustus, September) untuk Desa Lengau Sprang hanya mendapat 108 KK di bagi 4 Dusun dan selama Tiga Bulan akan diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak dari wabah Covid-19 .

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan dapat membantu Masyarakat .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *