Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Koramil 0201-16/TM Menghadiri Acara Tanam Dan Panen Jagung

Medan |
Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan Serma Herry Latief menghadiri acara tanam dan panen jagung di area ladang wilayah desa Telaga Sari kecamatan Tanjung Morawa. Sabtu (12/03/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri oleh Kabid Penyuluhan Kab. Deli Serdang Bpk Marakayo Lubis, Ketua Perhiptani Kab. Deli Serdang Bpk L. Hutabalian, Babinsa Serma Herry Latief, dan Para Petani Desa Telaga Sari.

Giat panen raya ditandai dengan penanaman dan pemetikan jagung bersama tamu undangan.

Kabid Penyuluhan Bpk Marakayo Lubis dalam sambutan nya mengucapkan selamat atas keberhasilan dari kelompok tani tahun 2022 dalam panen raya ini. Petani sangat diuntungkan dengan harga jagung glondong yang tinggi.

Oleh karenanya dengan capaian yang cukup tinggi, maka pada pada panen kedepan nya akan ditingkatkan area penanaman jagung.

“Selain untuk dikonsumsi, jagung juga bisa untuk pakan ternak karena kandungan toksin yang tinggi,” jelas Bpk Marakayo Lubis.

Sementara itu Serma Herry Latief yang dikonfirmasi dilokasi panen, berharap warga masyarakat kususnya para petani tidak bosan untuk menggarap sawah dan ladang untuk membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan.

“Para petani ini sangat vital peranya dalam mencukupi kebutuhan pangan nasional, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian warga mengalami penurunan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *