Sel. Mei 21st, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-16/TM MEMANTAU BANJIR DI DESA BINAAN

Tanjung Morawa– Hujan deras yang turun pada beberapa hari sebelumnya mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang dengan ketinggian rata-rata 70 cm.

Mengetahui di Desa binaannya telah terjadi banjir yang sedikitnya menggenangi sejumlah perumahan warga, Serma Herry Latief Babinsa Koramil 0201-16/TM langsung terjun kelokasi guna memantau perkembangan banjir tersebut, Kamis (24/11/2022).

Serma Herry Latief yang sedari pagi telah berada di lokasi banjir mengatakan ada beberapa rumah warga yang direndam banjir dengan ketinggian 70 cm, sehingga sebagian warga mengungsi dan sebagian bertahan dirumahnya masing-masing. Hanya saja barang-barang berharga yang dipindahkan ke rumah tetangga yang lebih tinggi,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Mayor Inf Syafruddin Manurung selaku Danramil 0201-16/TM menyampaikan, bahwa pihaknya bersama stake holder yang ada siap membantu warga yang tertimpa musibah.

“Bahwa seluruh personilnya bersama aparat desa siap membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam seperti terjadinya banjir saat ini, dan saya menekankan kepada seluruh anggota agar tetap waspada dan selalu siap apabila terjadi bencana dengan segera memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga,” ucap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *