Ming. Jun 23rd, 2024

Babinsa Koramil 0201-14/PB Terus Berikan Himbauan Pendisiplinan Protkes Di Pasar Tradisional Pancur Batu

Medan |
Sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang berada di Kec Pancur Batu, Koramil 0201-14/PB terus aktif melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah terjadi nya kembali lonjakan penyebaran virus Covid 19. Sebab hingga kini masa pandemi virus Covid 19 belum benar benar berahir sepenuh nya. Salah satu kegiatan yang terus di lakukan oleh Koramil 0201-14/PB yaitu dengan tetap memberikan Himbauan Protokol Kesehatan kepada seluruh masyarakat tentang dampak dan bahaya dari virus Covid 19. Himbauan Protokol Kesehatan ini di tujukan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di tempat tempat umum dan keramaian seperti Pasar Tradisional Pancur Batu, dimana terlihat selalu ramai di datangi masyarakat dari berbagai daerah.

Dan guna mendukung hal tersebut, pada hari ini (23-05-2022) sekitar pukul 09.00 wib, Tiga orang Babinsa Koramil 0201-14/PB dengan penuh tanggung jawab melaksanakan Himbauan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Tradisional Pancur Batu, khusus nya kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak perorangan ketika sedang berada di tempat tersebut. Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini di lakukan guna mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat yang terlihat sibuk beraktifitas jual beli agar tidak lalai dan abai dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Hingga saat ini Pemerintah belum menyatakan bahwa masa pandemi Covid 19 telah berahir sepenuh nya. Karena hal itu lah, kehadiran kami selaku Aparat Komando Kewilayahan di berbagai tempat dan kegiatan harus terus di lakukan guna mencegah terjadi nya kembali penambahan angka masyarakat yang terpapar Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu, dengan terus mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, serta selalu menekankan kepada masyarakat untuk memakai masker dan menjaga jarak perorangan apabila melakukan aktifitas apa pun di luar rumah, khusus nya di tempat tempat umum dan pusat keramaian.” ujar salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serda Alfian yang ikut melaksanakan kegiatan hari ini di salah satu sudut Pasar Tradisional tersebut.

Pada kegiatan Himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB pada hari ini, masih di dapati masyarakat yang lalai akan Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker maupun menjaga jarak perorangan ketika sedang melakukan berbagai aktifitas di Pasar Tradisional Pancur Batu. Kepada mereka langsung di berikan teguran serta edukasi oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB akan dampak bahaya dari virus Covid 19. Karena kasus harian virus Covid 19 ini sangat mungkin kembali melonjak jika sebagian besar masyarakat mulai abai dan lalai dalam menerapkan Protokol Kesehatan setiap hari nya, terlebih ketika berinteraksi dengan banyak orang di berbagai tempat tempat umum.

“Kita dapati masih banyak masyarakat yang abai dan lalai dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker dan menjaga jarak perorangan ketika melakukan aktifitas di areal Pasar Tradisional Pancur Batu. Sehingga teguran dan sanksi langsung kita berikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker atau pun menjaga jarak perorangan ketika sedang berada di Pasar Tradisional Pancur Batu ini. Kita juga selalu berusaha untuk mengedukasi mereka agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, demi mencegah terjadi nya kembali lonjakan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu.” pungkas Serda Alfian di ahir kegiatan ketika selesai menyampaikan langsung Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang sedang berada di Pasar Tradisional Pancur Batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *