Jum. Apr 12th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB RUTIN LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA PERANGKAT DESA GUNA MEMPERERAT HUBUNGAN BAIK.

Namo Rambe – Hubungan baik dengan Perangkat Desa akan terbina dengan sendiri nya jika seorang Babinsa rutin hadir di wilayah Desa Binaan nya. Karena dengan sering hadir di wilayah Desa Binaan, tentu akan mempererat hubungan baik antara Babinsa dengan seluruh komponen, yang meliputi Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat termasuk juga dengan seluruh warga Desa. Kehadiran Babinsa di Desa Binaan sangat di butuhkan dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Termasuk juga dalam melaksanakan Tugas Pokok Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan di Desa tersebut, yang harus terus di lakukan bersama seluruh Perangkat Desa untuk terus membina sekaligus meningkatkan Sinergitas dan Komunikasi Sosial yang baik. Terluhat seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu Asmadi pada hari ini (23-09-2022) yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan menyambangi Perangkat Desa Bekukul yang sedang berada di salah satu warung kopi yang ada di wilayah Desa Bekukul. Kegiatan Komsos ini di laksanakan oleh Sertu Asmadi untuk memantau langsung situasi Kamtibmas di lingkungan dan pemukiman warga Desa, termasuk juga kondisi kebersihan Desa khusus nya ketika saat ini sering turun hujan deras.

“Selaku Perangkat Desa, kita seluruh nya harus tetap mengantisipasi setiap hal yang dapat memicu terjadi nya peningkatan tindakan kriminal di wilayah Desa kita. Karena itu, sangat di perlukan peran aktif seluruh Perangkat Desa dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan Desa kita, agar tetap aman dan kondusif. Demikian pula dengan kondisi kebersihan Desa kita agar tetap kita jaga demi menghindari muncul nya bibit penyakit pada saat musim hujan seperti sekarang ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Asmadi kepada beberapa orang Perangkat Desa Bekukul yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di warung kopi Bapak Pinta Sitepu yang berada di wilayah Dusun 1 Desa Bekukul Kec Namo Rambe.

“Kami juga tentu nya ingin agar Bapak Babinsa dapat selalu hadir dan aktif dalam memantau situasi Kamtibmas di wilayah Desa kita, agar kondisi yang aman dan kondusif ini dapat terus terjaga, sehingga seluruh warga Desa dapat hidup tentram dan damai tanpa ada gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan warga. Dan kita juga sudah merencanakan kegiatan gotong royong bersama untuk membersihkan lingkungan di Desa Bekukul ini, agar seluruh warga Desa bisa hidup sehat dan tidak terjangkit penyakit.” ungkap Kaur Pemerintahan Desa Bekukul pada kegiatan Komsos hari ini bersama Sertu Asmadi. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *