Ming. Jun 23rd, 2024

Babinsa Koramil 0201-14/PB Menghadiri Sosialisasi Pentingnya IMB Rumah Ibadah Dan Kerukunan Antar Umat Beragama Di Desa Salam Tani

Medan |
Babinsa Koramil 14/PB Kodim 0201/Medan, menghadiri sosialisasi penting nya memiliki IMB Rumah Ibadah dan Etika kerukunan antar umat beragama di Aula Kantor Desa Salam Tani Kecamatn Pancur Batu. Rabu (23/9/2021)

Kegiatan sosialisasi tersebut di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat kepada seluruh Peserta maupun Nara Sumber yang hadir.

Selaku Nara Sumber dalam kegiatan Sosialisasi adalah Tim FKUB Kabupaten Deli Serdang yang di Pimpin oleh Bapak H Waluyo.

Tampak juga terlihat hadir dalam kegiatan Sosialisasi Kepala Desa Salam Tani Bapak Jonson Tarigan dan juga Bhabinkamtibmas Aipda P Bangun, Perangkat Desa, para Tokoh Agama dan para Pengurus Rumah Ibadah yang ada di Desa Salam Tani.

Dalam kegiatan Sosialisasi nya Tim FKUB Kab Deli Serdang menjelaskan, bahwa NKRI berdasarkan Pancasila yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika. Oleh karena itu sebagai Bangsa yang besar dan memiliki keanekaragaman Suku dan Budaya serta Agama yang di anut Masyarakat nya, tetap lah harus saling menghargai satu sama lain agar tetap terbina dan terus terjaga Kerukunan antar sesama, sehingga kita tidak mudah terpecah belah dan menimbulkan konflik yang pada ahir nya hanya akan merugikan Bangsa Indonesia.

“Meskipun berbeda keyakinan, namun seluruh Masyarakat tetap harus saling menghargai dan menghormati kebebasan menjalankan Ibadah sesuai dengan Agama dan keyakinan masing masing di samping itu, kepada masing masing Pengurus Rumah Ibadah yang ada di wilayah Desa Salam Tani agar memastikan bahwa sudah memiliki IMB terhadap Rumah Ibadah tersebut. Hal ini tentu untuk mencegah terjadi nya hal hal yang tidak di inginkan di kemudian hari terkait dengan keberadaan Rumah Ibadah tersebut.”pungkasnya

Pemerintah Desa melalui Kepala Desa berharap agar Para Tokoh Agama dan Para Pengurus Rumah Ibadah yang ada di Desa Salam Tani untuk menindak lanjuti dan menyampaikan kembali kepada seluruh Masyarakat Desa Salam Tani yang menjadi Jemaat di Gereja Gereja atau pun Jamaah Musholla agar tetap saling menghargai dan menghormati kebebasan untuk menjalankan Ibadah sesuai dengan ajaran Agama secara benar dan santun.

“Hal ini memang harus kita lakukan demi tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Desa Salam Tani dan kepada para Pengurus Rumah Ibadah, agar kembali memeriksa serta meyakinkan bahwa IMB Rumah Ibadah tersebut sudah ada dan sah menurut Hukum dan Undang Undang yang berlaku, demi menghindari sesuatu yang tidak di inginkan terjadi di kemudian hari nanti.”ujar Kepala Desa Salam Tani Bapak Jonson Tarigan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *