Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Koramil 0201-14/PB Memonitor Sekaligus Ikut Mengamankan Kegiatan Pembersihan Lahan Pt Nusa Dua Bekala

Medan |
Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih juga turut serta di libatkan untuk mengamankan sekaligus memonitor langsung kegiatan ini hingga selesai bersama beberapa orang Personil Brimobdasu di bawah Pimpinan Aiptu D Tarigan. Kegiatan Pembersihan Areal Lahan PTPN Bekala ini di laksanakan dengan menggunakan satu unit alat berat jenis Buldozer. Terlihat di lokasi tersebut, berbagai jenis tanaman yang pada umum nya merupakan jenis tanaman lunak, di bersihkan dan di ratakan, sehingga dalam waktu dekat bisa segera mulai di bangun Perumahan Bersubsudi oleh PT Propernas Nusa Dua Bekala. Rabu (18/5/2022)

“Kegiatan Pembersihan Areal Lahan PTPN Bekala ini di lakukan karena hingga kini masih ada sekelompok masyarakat yang menggarap dan menanami lahan tersebut dengan berbagai jenis tanaman. Sehingga hal tersebut telah mengganggu proses pembangunan Rumah Bersubsidi yang di lakukan oleh PT Propernas Nusa Dua Bekala. Hari ini kita lakukan pembersihan lahan tersebut, agar dapat segera di lanjutkan proses pembangunan Rumah Bersubsidi tersebut.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih di Areal Lahan PTPN Bekala yang di bersihkan pada hari ini.

Di tempat terpisah, Danramil 0201-14/PB Kapten Arh H Nainggolan menekankan, bahwa kegiatan Pengamanan Pembersihan Areal Lahan PTPN Bekala yang di laksanakan pada hari ini oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB merupakan bagian dari tugas Komando Kewilayahan untuk mendukung kegiatan Pemerintah di wilayah Kec Pancur Batu. “Kami dari Koramil 0201-14/PB ikut terlibat melaksanakan Pengamanan Pembersihan Lahan yang akan di bangun Perumahan Bersubsidi di Areal PTPN Bekala oleh PT Propernas. Bersama Personil Brimobdasu, kami ikut mengawal kegiatan hari ini hingga selesai demi mencegah dan menghindari potensi terjadi nya konflik dengan masyarakat yang selama ini menanami berbagai jenis tanaman di Lahan tersebut.” pungkas Danramil 0201-14/PB Kapten Arh H Nainggolan pada siang hari tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *