Sab. Jun 22nd, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB MEMONITOR SEKALIGUS IKUT MEMBANTU PELAKSANAAN KEGIATAN PENYALURAN BLT DD

Bertempat di Balai Desa Batu Penjemuran Kec Namo Rambe, pada siang hari ini (07-07-2022) Pemerintah Desa Batu Penjemuran kembali melaksanakan penyaluran BLT DD kepada warga kurang mampu imbas dari masa pandemi Covid 19 untuk alokasi April, Mei dan Juni Tahun 2022. Hal ini di sebab kan masa pandemi yang terus terjadi hingga saat ini, sehingga berdampak pada warga kurang mampu tersebut yang tentu nya sangat membutuhkan Bantuan Sosial dari Pemerintah, baik yang berupa Bantuan Sembako atau pun Bantuan Tunai.

Sejak pagi hari, terlihat Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Hamdani telah hadir di Balai Desa untuk memonitor sekaligus membantu pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD hari ini bersama Kepala Desa Batu Penjemuran Bapak Martinus Ginting, Staf Kessos Kec Namo Rambe Bapak Hariady, Ketua BPD dan juga seluruh Perangkat Desa Batu Penjemuran. Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Hamdani yang sudah hadir di Balai Desa Batu Penjemuran terlihat terus mengarahkan seluruh warga Desa yang hadir demi tetap menjaga ketertiban dan kelancaran kegiatan tersebut.

“Untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak langsung masa pandemi, Pemerintah kembali menyalurkan BLT DD untuk alokasi bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022 sebesar Rp 900.000, yang pada hari ini akan kita salurkan untuk 79 KK warga Desa Batu Penjemuran yang telah terdaftar di Staf Kessos Kec Namo Rambe. Harapan kita bersama tentu nya agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai. Kemudian Dana BLT tersebut dapat di gunakan dengan sebaik mungkin oleh warga yang menerima nya. Terlebih pada saat ini hampir semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.” ujar Kepala Desa Batu Penjemuran Bapak Martinus Ginting dalam sambutan nya di awal kegiatan penyaluran BLT DD hari ini di Balai Desa Batu Penjemuran.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Hamdani tetap mengingatkan agar seluruh warga yang hadir di Balai Desa untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dan juga menjaga ketertiban. “Selaku Babinsa, saya harus tetap mengingatkan kepada kita semua yang hadir disini agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 di sesuai dengan Anjuran Pemerintah, yaitu dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak perorangan selama berada di Balai Desa ini. Hal tersebut penting kita lakukan bersama demi mencegah kemungkinan terjadi nya penularan virus Covid 19 di wilayah Desa kita ini, meskipun pada saat ini Pemerintah sudah melonggarkan Aturan Protokol Kesehatan tersebut.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Hamdani di sela sela kegiatan penyaluran BLT DD hari ini. Dengan pengawasan Babinsa Koramil 0201-14/PB bersama seluruh Perangkat Desa pada kegiatan penyaluran BLT DD pada hari ini, dapat mencegah terjadi nya kerumunan warga yang hadir di Balai Desa untuk mendapatkan hak nya, sehingga pada ahir nya kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *