Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Koramil 0201-14/PB Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Pada Kandang Kandang Sapi Bersama Perangkat Desa

Medan |
Untuk mengantisipasi menyebar nya virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di wilayah Kec Namo Rambe, pada saat ini sudah menjadi tugas bersama seluruh Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah masing masing Desa, khusus nya menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H pada awal bulan Juli nanti. Karena itu sangat di tuntut kerja nyata secara masif di lapangan oleh tiap tiap unsur Pemerintahan, termasuk pula dengan melibatkan TNI Polri sebagai Aparat Kewilayahan yang ada di Kec Namo Rambe. Selasa (31/5/2022)

Dengan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di seluruh kandang kandang sapi milik warga Desa Sudi Rejo. Dalam kegiatan yang di mulai sekitar pukul 08.30 wib ini, tampak seluruh Perangkat Desa Sudi Rejo di bawah Pimpinan Kepala Desa Bapak Suroso. Tampak juga Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Agus N dan Bhabinkamtibmas Aiptu M Idris beserta beberapa orang Perangkat Desa Sudi Rejo ikut melaksanakan penyemprotan Disinfektan ke seluruh kandang sapi milik warga Desa, guna mencegah dan mengantisipasi terjadi nya penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak sapi, khusus nya di wilayah Desa Sudi Rejo Kec Namo Rambe.

Penyemprotan Disinfektan hari ini di awali dengan Brifing bersama seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini, agar pelaksanaan penyemprotan Disinfektan pada kandang kandang sapi tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan. Selanjut nya seluruh personil yang terlibat kegiatan langsung mengenakan perlengkapan perorangan dan mengisi cairan Disinfektan ke dalam alat pompa yang akan di gunakan untuk menyemprotkan cairan Disinfektan tersebut. Terlihat Kepala Desa Sudi Rejo Bapak Suroso langsung mengarahkan Tim untuk mulai melaksanakan penyemprotan Disinfektan, di mulai dari kandang sapi milik Bapak Sahrudin yang berada di Dusun 1 Desa Sudi Rejo, untuk selanjut nya ke seluruh kandang kandang sapi milik warga yang berada di tiap tiap Dusun di seluruh wilayah Desa Sudi Rejo. “Kita berharap melalui kegiatan penyemprotan Disinfektan pada kandang sapi yang kita lakukan pada pagi hari ini, seluruh ternak sapi milik warga Desa kita dapat terhindar dari penularan wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku. Namun tentu nya setiap warga yang memiliki ternak sapi tetap harus menjaga kebersihan kandang sapi dan mencukupi kebutuhan pakan ternak sapi tersebut. Pemilik ternak sapi juga harus segera melaporkan kepada Pemerintah Desa Sudi Rejo apabila menemukan gejala Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak sapi milik nya.” ujar Kepala Desa Sudi Rejo Bapak Suroso mengawali kegiatan penyemprotan Disinfektan ini.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Agus N yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menambahkan “Berdasarkan Perintah Lisan Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan bahwa kami para Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan harus terlibat langsung dalam setiap kegiatan di Desa untuk membantu pencegahan menyebar nya Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak sapi di seluruh wilayah Kec Namo Rambe. Untuk itu saya bersama seluruh Perangkat Desa dan juga Bhabinkamtibmas pada pagi ini melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan pada seluruh kandang sapi milik warga di seluruh wilayah Desa Sudi Rejo.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Agus N yang di dampingi oleh Bapak Kepala Desa dan juga Bhabinkamtibmas di sela sela kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan pada kandang kandang sapi ini merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak sapi di seluruh wilayah Desa Sudi Rejo dan juga wilayah Kec Namo Rambe pada umum nya. Sehingga tidak terjadi gejolak Kamtibmas atau pun kepanikan pada warga Desa kita yang memiliki ternak sapi, khusus nya dalam menyambut datang nya Lebaran Idul Adha pada awal bulan Juli nanti.” pungkas Bhabinkamtibmas Aiptu M Idris di ahir kegiatan hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *