Ming. Jun 23rd, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN PENJUAL KULINER SARAPAN PAGI.


Dengan terus membina Komunikasi Sosial yang baik terhadap seluruh warga Desa Binaan merupakan salah satu sarana bagi Babinsa untuk selalu mengetahui segala informasi atau pun perkembangan yang tengah terjadi pada saat ini di wilayah Desa Binaan nya. Kegiatan Komsos tersebut bisa di lakukan dengan seluruh elemen warga yang ada di wilayah Desa tersebut, termasuk juga dengan para pedagang yang berjualan setiap hari nya.

Serda Alfian salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu terlihat melaksanakan kegiatan Komsos bersama salah seorang Pedagang Kuliner yang biasa berjualan sarapan padi di Dusun 4 Desa Delitua Kec Namo Rambe. Sekitar jam 09.30 wib pagi tadi. Senin (27/06/2022).

Serda Alfian menyambangi Ibu Dewi (38 thn) yang pada saat itu baru selesai berjualan kuliner untuk sarapan pagi seperti lontong dan mie balap.

“Dengan terus membaiknya situasi pandemi ini, tentu pula membawa berkah bagi seluruh pelaku usaha atau pun pedagang kuliner untuk sarapan pagi.

“Karena tentunya perekonomian masyarakat juga ikut membaik seiring dengan hal tersebut. Namun demikian, bagi Ibu Dewi agar tetap mengutamakan faktor kebersihan dalam melayani konsumen atau pun pembeli yang datang.

“Kemudian selalu perhatikan setiap pembeli yang datang agar tidak sampai menimbulkan kerumunan di tempat ini. Karena kita juga harus tetap menjaga Protokol Kesehatan agar penyebaran virus Covid 19 tidak kembali terjadi di wilayah Desa Delitua ini.” ujar Serda Alfian, ketika menyambangi Ibu Dewi di sela sela kesibukan nya setelah selesai berjualan kuliner untuk sarapan pagi di Dusun 4 Desa Delitua pagi hari tadi.

“Kami juga merasa bersyukur dengan semakin membaik nya situasi pandemi saat ini, Pak. Sehingga omset penjualan kami setiap hari nya juga ikut meningkat.

“Kami tentu nya berharap agar situasi ini bisa terus semakin membaik lagi, agar seluruh pelaku usaha seperti kami juga bisa semakin berkembang. Peran Bapak Babinsa dalam mendukung tercipta nya hal tersebut bersama Pemerintah Desa, tentu nya sangat kami apresiasi dan harapkan terus.” ujar Ibu Dewi.

“Guna mendukung tercipta nya hal tersebut, kita semua harus terlibat bersama dalam menerapkan setiap Aturan yang di buat Pemerintah, agar masa pandemi ini bisa segera kita lalui. Hal terpenting adalah kita seluruh nya minimal dapat menjaga kesehatan kita masing masing.” tutup Serda Alfian di ahir kegiatan Komsos tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *