Sab. Jun 22nd, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA PERANGKAT DESA GUNA MENGAJAK PARA KADUS AKTIF PANTAU SITUASI KAMTIBMAS

Imbas dari masa pandemi Covid 19 yang masih terus terjadi hingga saat ini telah menimbulkan banyak permasalahan terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan hidup. Hal ini tentu nya membuat Pemerintah Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas lebih aktif memantau situasi Kamtibmas di Desa. Karena pada saat ini banyak orang yang terdampak langsung dari masa pandemi tersebut dengan kehilangan pekerjaan dan penghasilan, yang pada ahir nya mereka nekat melakukan perbuatan yang melanggar hukum agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup nya sehari hari.

Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah Desa Binaan nya, pada hari ini (23-06-2022) Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo tampak melaksanakan Komsos di Desa Namo Rih Kec Pancur Batu bersama Bhabinkamtibmas Briptu Surya Darma, Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti, dan juga Kepala Dusun 3 Bapak Nampati Tarigan. Maksud kehadiran Serka Bekti Prayogo di Desa Namo Rih pada hari ini adalah untuk mengajak dan mendorong para Kepala Dusun agar lebih aktif lagi turun ke Desa guna memantau dan memonitor langsung situasi Kamtibmas saat ini di wilayah Desa Namo Rih.

“Imbas dari masa pandemi Covid 19 yang terus terjadi hingga saat ini, masih banyak orang yang menghalalkan segala cara dan melakukan hal yang bertentangan dengan hukum untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup nya sehari hari. Karena itu kita sebagai Perangkat Desa harus lebih aktif lagi turun ke seluruh Dusun guna memantau aktifitas warga kita agar tidak sampai terjadi hal hal seperti pencurian atau pun pengambilan paksa milik orang lain. Karena tentu nya hal ini dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, yang pada ahir nya dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Desa Namo Rih ini.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo kepada Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti di sela sela berbincang hangat pada pelaksanaan Komsos hari ini di kediaman nya. Terlihat juga beberapa orang Tokoh Masyarakat Desa Namo Rih hadir dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan Komsos di wilayah Desa Namo Rih Kec Pancur Batu yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo pada hari ini berjalan dengan lancar dan penuh keakraban. Selain membahas situasi Kamtibmas Desa, pada kegiatan Komsos hari ini Serka Bekti Prayogo juga menyarankan agar di laksanakan kegiatan Gotong Royong guna membersihkan lingkungan. Gotong Royong tersebut juga penting di lakukan demi mengantisipasi terjadi nya genangan air atau pun banjir yang di sebabkan oleh tumpukan sampah, akibat sering nya turun hujan deras dalam beberapa hari belakangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *